Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

BANYAK orang yang percaya, bahwa nama adalah doa. Karenanya, setiap orang tua selalu memikirkan betul-betuk saat hendak memberikan nama pada anak mereka. Bahkan, sebagian besar masyarakat mempercayai bahwa diperlukan ritual khusus saat pemberian nama seorang anak, misalnya dengan membuat bubur merah putih.

Ya, sekarang sudah tidak lagi orang bisa berkata, “Apalah arti sebuah nama?” Sebab, nama bisa membuat seseorang mengalami keberuntungan luar biasa atau sebaliknya, kemalangan, meskipun tidak banyak yang memercayainya.

Namun bagi Colleen Slagen, nama bisa membuatnya menjadi seorang pengusaha dan meraup penghasilan yang luar biasa besar. Bagaimana tidak, ibu dua anak ini menyediakan jasa ‘pembuatan nama bayi’ dan ia menyebutnya sebagai konsultan nama anak. Usahanya ini diberi label Naming Bebe.

“Untuk orang tua yang tidak mau pusing dan tidak mau menghabiskan banyak waktu hanya sekadar untuk membuatkan nama yang indah bagi anaknya, kami menyediakan jasa untuk itu,” kata Colleen.

Semua bermula dari keisengannya saat cuti melahirkan. Berawal dari menyediakan jasa konsultasi di Facebook Grup, kini ia berekspansi lewat TikTok lantaran banyak sekali orang tua yang tertarik menyewa jasanya. Bayangkan saja, sejak memulai usaha setahun yang lalu hingga sekarang, Colleen sudah mengerjalan lebih dari 100 pesanan nama bayi.

Walau begitu, jangan berpikiran pekerjaan ini sangat mudah, ya. Meski terlihat menyenangkan, nyatanya Colleen membutuhkan waktu 20 jam per minggu untuk mencari nama bayi. Masing-masing pelanggan diminta untuk menunggu sekitar enam minggu atau bisa lebih cepat, dengan biaya tambahan.

“Rata-rata para orang tua itu menginginkan nama yang spesial untuk bayinya. Ada yang ingin namanya berkaitan dengan nama kakak atau dengan parameter khusus seperti suku kata, huruf maupun makna,” aku pemilik akun TikTok dengan 47 ribu followers ini.

Jadi, jangan heran dan kaget jika biaya pembuatan nama bayi ini cukup mahal, yaitu sekitar Rp3,7 juta. Walau begitu, Colleen memastikan para orang tua akan puas dengan hasil yang dibuatnya. Untuk harga yang ditawarkan tersebut, diberikan dalam bentuk video atau tulisan.

Jika orang tua memilih video, maka mereka akan mendapatkan delapan nama pilihan. Sedangkan dalam bentuk tulisan, disediakan 10 nama yang dilengkapi dengan Analisa serta maknanya. Untuk paket paling mahal sekitar Rp5,9 juta, berisi 30 pilihan nama.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News