Mobil listrik Toyota/ net
Mobil listrik Toyota/ net
KOMENTAR

Produsen kendaraan tengah berlomba mengembangkan jenis kendaraan listrik dengan bermacam model. Hal ini dikarenakan persaingan bisnis yang ketat dari masing-masing produsen untuk merebut hati konsumen nya. 

Salah satu produsen terkenal asal Jepang, Toyota Motor Corporation memiliki rencana tak biasa menyusul peluncuran teknologi kendaraan listrik generasi berikutnya bersama perusahaan Jepang lainya.

Dilansir dari Carbuzz, Sabtu (9/7), Toyota memiliki ambisi menghadirkan mobil listrik dengan jarak tempuh hingga 930 mil (1.500 km).

“Kendaraan listrik ini akan menggunakan baterai solid-state, dan jangkauan ini hampir dua kali lipat dari yang ditawarkan mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh saat ini,” kata Presiden Pabrik BEV Takero Kato.

Toyota memiliki kendaraan listrik model bZ4X dalam lini elektrifikasi. Jarak tempuh yang bisa dijangkau oleh kendaraan ini sepanjang 250 mil (402 km).

“Teknologi tersebut seharusnya tidak diterapkan hanya pada kendaraan listrik baterai. Ini tentang meningkatkan kualitas dan fleksibilitas kami. Kami akan dapat merampingkan semua aktivitas manufaktur dan produksi kami melalui aktivitas ini,” ujarnya.

Mobil Toyota terbaru ini mempunyai kembaran, yakni Subaru Solterra, yang mampu menempuh jarak 366 km dalam sekali pengisian penuh.

Model yang sama juga telah diperkenalkan, tapi memiliki desain dan fitur yang lebih premium, yakni RZ 450e. Mobil ini juga pernah dibawa ke Indonesia yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, pada Maret lalu.

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News