Aurel Hermansyah bersama anak dan suaminya/Net
Aurel Hermansyah bersama anak dan suaminya/Net
KOMENTAR

ANAK pertama dari pasangan selebriti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar didiagnosa mengidap penyakit eksim. Ada kemungkinan penyakit tersebut merupakan ‘warisan’ orang tuanya. Diketahui saat ini sang putri tengah menjalani pengobatan terbaik.

Menurut Atta, ada kemungkinan penyakit eksim yang diderita buah hatinya adalah faktor genetik, karena saat kecil dulu ia sempat mengalami penyakit serupa.

“Eksim itu adalah penyakit kayak sakit kulit, mamanya lebih tahu dermi apa, mama lebih tahu. Jadi, itu keturunan aku sama Ameena. Kalau aku lebih banyak di muka, kepala, leher, dan daerah sensitif. Kalau Ameena di kaki,” aku Atta Halilintar.

Saat ini, sang anak sudah bertemu dengan dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, sang anak dilarang untuk mengonsumsi sejumlah makanan laut, seperti udang dan kepiting. Diduga, makanan laut (sea food) tersebut bila dikonsumsi akan menimbulkan gatal-gatal pada tubuh anak Atta.

Selain itu, Atta terus mengontrol kondisi sang buah hati agar tidak terus menggaruk bagian tubuhnya yang terasa gatal saat tidur. Dan tentunya, terus belajar dan mengawasi perkembangan serta pertumbuhannya.

“Jadi, itu kita harus sembuhin. Kemarin kita sudah bawa ke dokter, insyaAllah ketemu caranya untuk menanggulangi, mengobati,” ujar dia.

“Jadi, memang itu keturunan. Jadi, kita lagi menjalani perawatan. Makanya Ameena sering demam dan lain-lain, jadi itu yang sering dijaga banget. Dia nggak boleh makan kepiting, nggak boleh makan udang,” lanjutnya.

Memang, pengidap eksim tidak diperbolehkan mengonsumsi beberapa makanan, karena eksimnya bisa merah dan berdarah.

“Oh, pasti. Dia gatal banget. Kadang dia lagi tidur bunyi krok, krok, ngapain? Ternyata dia garukin kakinya sambal tidur,” tutur Atta.

Walau begitu, Atta cukup senang melihat tumbuh kembang putrinya itu.

“Happy banget. Dia selalu loncat-loncat, selalu riang gembira, dan selalu senanglah, pintar banget. Lagi senang sekolah, kadang kalau sekolah dia paling depan berdirinya gitu, saya senang banget,’ ucapnya.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment