KOMENTAR

Mulai 1 Juli 2023 mendatang IndiHome resmi terintegrasi ke PT Telekomunikasi Selular Tbk atau Telkomsel.

Hal ini dikarenakan PT Telkom Indonesia Tbk telah menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off) IndiHome berada dalam pengelolaan Telkomsel.

“Proses integrasi IndiHome menjadikan kepemilikan efektif Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9 perse,” kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Sedangkan singtel di Telkomsel, dia menyebut menjadi 30,1 persen. Dengan pengalihan IndiHome ke Telkomsel sekaligus menandai refocus bisnis di Telkom Group.

“Hari ini merupakan tonggak perjalanan yang penting bagi transformasi Telkom Group yang akan berfokus memajukan B2B Indonesia," ujarnya.

Dia menuturkan, dengan kesepekatan ini jadi tonggak penting bagi implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) Telkom Group.

 

“Sebagai strategi utama perusahaan five bold moves,”ungkapnya.

Setelah IndiHome bersinergi dengan Telkomsel, lanjutnya, akan menghadirkan inovasi yang memberikan hasil yang maksimal bagi perusahaan serta seluruh stakeholder.

“Kedepannya Telkom Group akan melanjutkan rencana transformasi Five Bold Moves lainnya seperti InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co, dan DigiCos,” jelas dia.

Dia menyampaikan, Telkomsel berkomitmen untuk menjamin tidak ada penurunan kualitas terhadap layanan broadband IndiHome pada masa transisi.

“Untuk biaya layanan kepada pelanggan maupun paket berlangganan yang dinikmati konsumen saat ini tidak akan terdapat perubahan,” tutupnya.

 

 

 




Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Sebelumnya

Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News