Poster ucapan ulang tahun dari Sekretariat Kabinet untuk Presiden Jokowi
Poster ucapan ulang tahun dari Sekretariat Kabinet untuk Presiden Jokowi
KOMENTAR

PRESIDEN Republik Indonesia Joko Widodo hari Ini, Rabu 21 Juni 2023 tengah berulang tahun ke 62.

Meski orang nomor satu ini tak pernah merayakan ulang tahun, Sekretariat Kabinet tetap memberikan kejutan kepada Ayah Gibran Rakan Buming, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu tersebut lewat akun Twitter resminya @setkabgoid. 


"Selamat Ulang Tahun ke 62 Bapak Joko Widodo, Semoga selalu dilimpahkan keberkahan dalam hidupnya, serta diberikan nikmat sehat dalam menjalankan tugas-tugas negara," dikutip dari twitter Sekretariat Kabinet, Rabu (21/6).

Sementara itu, dilansir dari berbagai sumber, Jokowi menjelaskan alasannya tidak pernah merayakan ulang tahun, karena dirinya mengaku hanya orang desa.

"Saya orang desa gak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampe sekarang," kata Jokowi.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi merupakan putra asli Surakarta, Jawa Tengah yang lahir pada 21 Juni 1961. Anak dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi ini memiliki nama kecil Mulyono.

Jokowi memiliki tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Ketiga anaknya telah menikah dan memberikannya tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Mirah.

Karier politiknya dibilang sangat bagus dan penuh dengan dinamika. Di awal karirnya, dipercaya duduk sebagai Walikota Solo dan berlanjut ke pemerintahan Ibu Kota Negara, DKI Jakarta. 

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, dirinya didampingi   Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tak sampai habis masa jabatannya, Jokowi pun didapuk menjadi Presiden pada tahun 2014.

Saat itu, dia berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) dan berhasil mengalahkan pesaingnya yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. 

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden untuk periode keduanya di tahun 2019. Bersama KH Ma'ruf Amin, Jokowi berhasil memenangkan perhalatan pilpres melawan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.




Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Sebelumnya

Menteri Nadiem Batalkan Kenaikan UKT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News