KOMENTAR

DEMAM Berdarah Dengue atau lebih dikenal dengan penyakit DBD masih jadi salah satu penyakit menular paling menakutkan di Tanah Air.

Bagaimana tidak, Sepanjang 2023 ini saja Indonesia tercatat hampir 35.694 kasus DBD menyerang manusia. Lebih parahnya, sebanyak 270 di antaranya berujung kematian alias tidak dapat tertolong medis.

Adapun gejala yang biasa terjadi bila tersengat nyamuk Aedes Aegypti dilihat dari munculnya bintik merah pada kulit.

Setelah itu, siapa yang terkena akan merasakan demam luar biasa. Nyamuk mematikan ini tersebar di negara tropis hingga terkena virus dengue.

Dilansir dari berbagai sumber, gejala demam panas di badan mencapai suhu tubuh 39 derajat Celcius. Kemudian akan timbul bintik merah

Biasanya, bintik merah yang diakibatkan DBD terjadi karena adanya kerusakan kapiler pembuluh darah pada tubuh manusia. Hingga darah merembes keluar dari pembuluh ke kulit sehingga muncul bintik merah.

Lamanya bintik merah tidak akan hilang selama hari ke-3.Akan terus muncul selama 2-3 hari setelahnya.

Penyebaran bintik merah tersebut biasanya muncul pada area wajah, leher, dan dada. Sehingga, bisa dipastikan, siapapun terkena virus ini kulitnya akan banyak keluarkan bintik merah yang sebelumnya terasa panas demam dengan Bintik merah tak terasa gatal.




Yuk, Makan Buah Salak

Sebelumnya

Apa Penyebab Jantung Berdebar Tiba-Tiba?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health