Ilustrasi rumah sakit di Makkah/Net
Ilustrasi rumah sakit di Makkah/Net
KOMENTAR

PETUGAS Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) siap memberikan layanan bimbingan ibadah dan pendampingan bagi jemaah haji yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan RS Arab Saudi yang berlokasi di Makkah dan Madinah.

Pendampingan yang dilakukan PPIH termasuk melakukan rekam ibadah jemaah untuk memastikan ketuntasan dan keberlanjutan ibadah, juga mendampingi ibadah harian, terutama salat 5 waktu.

“Petugas juga memberi motivasi dan penguatan mental spiritual agar jemaah yang sakit ridha, sabar, dan ikhlas menjalani pengobatan. Bertindak sebagai rohaniwan dengan membantu upaya penyembuhan melalui doa serta bacaan-bacaan kalimat tayyibah. Pendampingan ini untuk memberi rasa nyaman dan tenang bagi jemaah yang sakit,” kata Juru Bicara PPIH Pusat Akhmad Fauzin, Selasa (6/6/2023).

Terkait kegiatan ibadah, konsultan dan pembimbing ibadah ditempatkan di setiap sektor perumahan jemaah haji termasuk sektor Masjidil Haram selain ditempatkan di kantor Daker.

Untuk memudahkan, layanan konsultasi ibadah dilakukan secara offline dan online. PPIH telah menyebarkan nomor telepon konsultan kepada semua jemaah haji. Konsultasi bisa dilakukan secara online jika jemaah haji tidak bisa datang langsung menemui konsultan di sektor tempat menginap mereka.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News