Tike Priatnakusumah dengan tampilan barunya yang tampak lebih langsing/Net
Tike Priatnakusumah dengan tampilan barunya yang tampak lebih langsing/Net
KOMENTAR

BELAKANGAN ini, penampilan penyiar sekaligus komedian Tike Priatnakusumah mendapat sorotan publik. Dia terlihat jauh lebih langsing dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Perempuan asal Bandung tersebut ternyata berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 40 kilogram. Berat badannya yang sempat menyentuh angka 105 kg, dalam 4 tahun berhasil diturunkannya menjadi 68 kg.

Dalam salah satu postingan di akun pribadinya, @tikeprie, ia mengaku nyaris sepanjang hidup ia selalu kelebihan berat badan.

“Lain dulu kain sekarang, bisul na Hulu bucat na tarang. 2018 adalah berat badan terberat aku 105 kg. 2022 alias hari ini, berat badan aku nyampe di angka 68 kg. Hampir sepanjang usia aku selalu obesitas (sekarang pun masih sih). Tapi gak pernah nyangka aja bahwa Si yang gak pernah nolak diajak makan, Si lapar mata, si males olah raga Ini bisa koq hidupnya lebih sehat, gak ada kata yang gak bisa, yang ada itu mau atau tidak mau. Semangat para pejuang sehat, kalau aku bisa, kamu juga pasti bisa!!! #pejuangsehat #konsisten #mauatautidakmau,” tulis Tike.

Perjuangan ibu satu anak tersebut untuk menurunkan berat badan tentu saja tidak mudah. Ia harus menjalani serangkaian program agar hidupnya lebih sehat.

Lalu bagaimana cara Tike mengurangi berat badannya?

1. Mengurangi gorengan. Ia lebih memilih makanan yang dikukus atau direbus. Pada saat menumis, ia juga tidak menggunakan minyak dan menggantinya dengan air.

2. Membatasi gula dan tepung. Menu makanannya adalah nasi, sayur dan protein, meskipun masih menggunakan garam dan gula.

3. Mengurangi karbohidrat, jumlahnya dibatasi dan dikombinasikan dengan menu yang sehat.

4. Jadwal makan. Ia mengatur pola makan menjadi 6 kali sehari, yaitu jam 8.00, 10.00, 12.00, 15.00, 18.00 dan yang terakhir pada pukul 21.00

5. Berolahraga. Tike memilih olahraga jalan kaki, jenis olaharaga yang ringan namun dapat membakar kalori cukup besar.

Berkat perjuangannya menurunkan berat badan, Tike mengaku merasakan manfaatnya. Tidak hanya merasa lebih sehat dan lebih mudah dalam melakukan pekerjaan, ia juga memperoleh kemudahan dalam mencari pakaian yang dibutuhkan.

“Salah satu bonus penurunan berat badan, nyari baju enggak susah. Dulu kalau mau ada acara pasti kudu bikin baju karena gak ada Baju ready to wear yang ukuran aku, mau pinjem paling gede ukuran yah Biasanya XL,” tuturnya.

“Alhamdulillah walaupun ukuran mah masih seputaran XL dan L kadang-kadang M, tapi sekarang mau cari Baju Gampang,” demikian Tike.




Cinta Laura Ungkap Peran Barunya Jadi Duta Komunikasi World Water Forum

Sebelumnya

Raline Shah Tampil Memukau di Red Carpet Cannes 2024 dengan Kebaya Rancangan Sapto Djojokartiko

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment