Menag Yaqut Cholil Qoumas pimpin FGD & Raker/Dok. Kemenag
Menag Yaqut Cholil Qoumas pimpin FGD & Raker/Dok. Kemenag
KOMENTAR

KEMENTERIAN Agama RI dan Satuan Tugas Nasional (Satgasnas) Gerakan Keluarga Maslahat Nadhlatul Ulama (GKMNU) mengadakan focus group discussion (FGD) dan rapat kerja pemantapan Program Keluarga Sakinah (31/5/2023). Rapat kerja dipimpin langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang juga menjabat Ketua Umum Satgasnas GKMNU.

Di antara yang hadir dalam FGD dan rapat kerja adalah Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Tenaga Ahli Menteri Agama dan Ketua GKMNU Alissa Wahid bersama pengurus, juga Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin.

Menag Yaqut menegaskan bahwa Gerakan Keluarga Maslahat Nadhlatul Ulama lahir untuk memberi makna lebih bagi peradaban manusia.

"Membangun peradaban manusia dimulai dari keluarga. Membangun keluarga sama dengan membangun peradaban, dan inilah gagasan awal GKMNU," ujar Menag Yaqut, seperti dilansir kemenag.go.id.

"Tanpa keluarga kita tidak bisa bicara tentang peradaban. Nah, pertemuan ini bertujuan membahas lebih dalam agenda dan program kerja yang akan dijalankan GKMNU dalam waktu dekat," imbuh Menag.

Tentu saja ada sejumlah tantangan yang dihadapi untuk menjalankan program GKMNU agar berjalan sesuai visi dan tekad bersama yang telah disepakati. Namun yang perlu digarisbawahi, manfaat dari agenda GKMNU harus bisa dirasakan di level keluarga.

Agar GKMNU dapat menggerakkan elemen struktural di level paling bawah, maka diperlukan sinergi dengan berbagai pihak, termasuk dengan kementerian atau lembaga lain.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News