KOMENTAR

GENERASI muda zaman now hidup dalam berbagai kemudahan dan kecanggihan. Kondisi itu seringkali menyebabkan mereka merasa tidak perlu bekerja keras untuk meraih sesuatu. Tak heran bila orang mengatakan sulit menemukan mental tangguh karena segala sesuatu yang serba instan.

Tapi, benarkah tidak perlu kerja keras untuk bisa sukses?

Mari menyimak apa yang dikatakan Ustaz Bachtiar Nasir dalam sebuah kajian beliau.

Kunci sukses itu satu, jangan cari yang lain.

Khususnya buat anak muda, kalau kalian terbawa arus aliran rebahan dan santuy dengan gawaimu, selama itu pula kamu tidak akan pernah menang, selalu kalah, tidak pernah sampai pada puncak kariermu.

Sebaliknya jika kamu adalah orang yang berani hidup berdampingan dengan susah, menjadi pekerja keras yang berdampingan dengan risiko, berani menghadapi berbagai tantangan bahkan risiko kematian, bahkan dekat dengan kematian sehingga selalu ingat mati

Maka kamu akan menjadi orang yang menang, mulia, sukses di mana pun kamu berada.

Dari kalimat tersebut kita mengetahui bahwa di tengah zaman yang penuh kemudahan ini, segalanya akan melenakan. Padahal, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, seberapa pun kemudahan telah kita miliki.

Anak pengusaha sukses mungkin bisa mewarisi usaha orang tuanya. Tapi jika dia terlena dan bersikap santai, maka bukan tak mungkin dia tidak bisa mewarisi kesuksesan yang sama untuk anaknya kelak.

Maka kaum rebahan harus segera bangun dan berdiri jika ingin merengkuh kesuksesan dan kebahagiaan yang sejati.




Hubbu Syahwat

Sebelumnya

Bukankah Aku Ini Tuhanmu?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur