Dian Pelangi dengan koleksi warna neon/Net
Dian Pelangi dengan koleksi warna neon/Net
KOMENTAR

WARNA neon menjadi tren di musim semi dan panas 2023. Tak salah jika para desainer memberikan sentuhan warna neon di setiap koleksinya. Salah satunya adalah Dian Pelangi. 

Baru-baru ini, perancang busana 31 tahun tersebut menggunakan outfit warna terang, kelly green neon di Instagram pribadinya @dianpelangi. Berbalut dress neon berbahan katun, penampilan Dian Pelangi tampak begitu fresh. Dress itu mengadopsi potongan bell sleeve berlayer yang begitu elegan.

Tampak juga sentuhan pita di bagian pundak kiri menghiasi dress berpola loose ini. Lebih detail, dress loose ini memiliki 3 layer, yang semakin ke bawah semakin besar. Potongan besar di bagian bawah membuat ilusi rempel yang cantik.

Menyempurnakan penampilannya, Dian memilih hijab segi empat dengan sentuhan motif putih di seluruh sisi. Tas mini dan flat shoes hitam model toe box, membuat look Dian begitu elegan.

Namun, sepertinya banyak orang yang belum percaya diri untuk mengenakan fashion dengan warna ini. Sebab, warna neon adalah warna yang sering dihindari karena terkesan norak.

Tapi, siapa bilang?

Farah.id mencoba merangkum tips menggunakan baju warna neon tanpa terkesan norak.

1. Kurangi aksesoris berlebihan

Agar tidak menambah kesan berlebihan, hindari penggunaan banyak aksesoris. Warna neon sudah cukup mencolok, sehingga bila ingin menggunakan aksesoris tambahan, pilih warna netral. 

2. Pertemukan dengan warna basic

Bingung dan ingin main aman, padukan warna neon dengan warna basic, misalnya hitam, putih, atau kelabu. Jenis warna ini bisa meredam aura warna neon yang mencolok dan memberi kesan netral saat dipadukan.

3. Pada porsinya

Bila sudah menggunakan warna oranye menyala, jangan padukan dengan belt kuning neon dan kuku warna merah cabe. Gunakan belt warna netral, seperti warna hitam.

4. Sesuaikan dengan ocassion

Jangan gunakan warna neon pada event yang sifatnya resmi atau untuk memunculkan gaya anggun. Neon sangat dinamis dan memberontak. Gunakan warna ini saat Anda butuh penampilan yang riang dan enerjik seperti hangout, ke pantai atau saat cuaca sedang gloomy.

5. Stay colorful

Boleh juga menggunakan kreasi warna lain yang masih seirama, misalnya pink dengan biru, kuning dengan hijau dan sebagainya. Nuansa warna yang colorful akan membuat Anda tampil lebih cantik dan bersemangat. 

Nah itu dia tips tampil percaya diri dengan balutan fashion warna Neon. Semoga bermanfaat, ya!




Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Sebelumnya

Gelar Pameran Interaktif “Bumi, Masa Depan Kita” untuk Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sejauh Mata Memandang Gaungkan Praktik Sirkular Demi Lestarinya Planet Bumi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga