Poster film terbaru Spongebob Squarepants yang telah dirilis di akun Facebook Netflix USA/Net
Poster film terbaru Spongebob Squarepants yang telah dirilis di akun Facebook Netflix USA/Net
KOMENTAR

KETIKA para penghuni Bikini Bottom tiba-tiba menghilang dari seluruh penjuru lautan, Sandy Cheeks dan Spongebob Squarepants melakukan petualangan ke daratan Texas untuk menghentikan rencana jahat dan menyelamatkan kota.

Itulah sepenggal cerita dari film terbaru Spongebob yang akan ditayangkan khusus pada platform streaming Netflix, tahun depan. Film berjudul Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie ditulis oleh Kaza dengan eksekutif produser Marc Ceccarelli dan Vincent Waller.

Film ini akan didasarkan pada seri televisi animasi yang ikonik dengan nama yang sama, yang saat ini sedang tayang di musin ke-13 dengan music ke-14 yang diumumkan akan rilis pada 2024. Seri yang sangat popular ini juga telah melahirkan sebuah waralaba film yang telah merilis tiga film, yang terbaru adalah The Spongebob Movie: Sponge on the Run (2021).

Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie ini akan menjadi spin-off hibrida live action, animasi dengan teman tupai Spongebob, Sandy Cheeks, sebagai tokoh utamanya.

Gambar pertama dari film tersebut sudah diposting oleh akun Facebook resmi Netflix USA pada 25 April 2023. Terlihat Sandy Cheeks tampil bersama dengan Spongebob Squarepants, yang merupakan tokoh utama dalam serial berjudul sama.

Carolyn Lawrence akan kembali memerankan Sandy Cheeks, berikut pemeran-pemeran lainnya yang mengisi suara di serial Spongebob Squarepants. Wanda Sykes, Johnny Knoxville, dan craig Robinson juga akan menjadi peran pembantu yang turut memeriahkan film ini.

Film Nickelodeon ini menjadi film layar lebar pertama yang tidak menampilkan Spongebob sebagai tokoh utama. Sebelumnya sudah ada 3 film layar lebar Spongebob, mulai dari The Spongebob Squarepants Movie (2004), The Spongbob Movie: Sponge out of Water (2015), dan The Spongebob Movie: Sponge on the Run (2020).

Sandy Cheeks sendiri merupakan karakter tupai yang tampil dalam serial tersukses produksi Nickelodeoen. Pengembangan film Sandy Cheeks sudah dimulai sejak 2021, dan ia menjadi karakter kedua yang dibuatkan ceritanya sendiri.

Film ini juga menjadi yang pertama dari tiga film yang rencananya akan berfokus pada tokoh sampingan di Spongebob Squarepants. Alasannya, untuk mempertahankan merek Spongebob Squarepants supaya tetap laris dan terus bertahan.




BTS Cetak Rekor di Platform YouTube, Video Musik Dynamite Tembus 1.700.002.890 Penonton

Sebelumnya

Jenita Janet Ganti Wig dengan Hijab, Mantap Hijrah: Aku Merasa Terselamatkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment