@kikysaputrii
@kikysaputrii
KOMENTAR

KOMIKA Kiky Saputri yang selama ini dikenal jago roasting pejabat hingga artis papan atas, ternyata bisa juga membawakan tausiah yang dekat dengan nilai-nilai agama.

Dalam acara Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2023, Kiky membahas tentang kesederhanaan yang saat ini hampir dilupakan banyak orang.

Dia mengutip ayat 37 surah Al-Isra tentang larangan Allah kepada hamba-Nya agar tidak sedikit pun merasa sombong saat berjalan di muka bumi.

Kiky tak lupa 'menyentil' kasus pamer harta anak pejabat yang melibatkan mobil Rubicon di saat rakyat kecil antre kupon sembako murah.

"Tak perlu ada yang kita sombongkan di dunia ini. Yang punya harta enggak usah sombong. Yang enggak punya harta, tak usah pura-pura kaya hanya demi kesombongan," ucap Kiky.

"Zaman sekarang banyak orang yang memaksakan kemampuan demi eksistensi, demi sanjungan orang lain. Kelihatan kaya, glamor, padahal terlilit  pinjol," sambung istri Muhammad Khairi itu.

Kiky mengatakan banyak orang ingin terlihat kaya lalu memaksakan kemampuan diri dengan meminjam pada pinjol, yang ujung-ujungnya bukan hanya gali lubang tutup lubang melainkan banyak orang yang gelap mata untuk mencelakai diri sendiri.

Kiki juga membacakan surah Ibrahim ayat 7 tentang syukur nikmat dan kufur nikmat. Bahwa Allah Swt. akan memberikan lebih banyak nikmat andai manusia selalu bersyukur, dan mencabutnya manakala mengingkari nikmat-Nya.

"Yang terpenting saat ini adalah mari kita gali potensi untuk memaksimalkan kemampuan diri," tegas Kiky.

Tampil berhijab dengan busana muslim menutup aurat, tausiah Kiky mendapatkan pujian dari Ustaz Subki Al-Bughury dan Mamah Dedeh. Tausiahnya bahkan diberi nilai sempurna oleh para juri.

Warganet pun ramai-ramai mengomentari positif kehadiran Kiky di panggung AKSI dan memuji isi tausiah yang ia sampaikan; to the point, penuh makna, tanpa kehilangan sisi humoris.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment