Sebanyak 10 anak muda Indonesia menjadi pahlawan lingkungan dalam Every Does Good Heroes bersama PT Unilever Indonesia/Farah.id
Sebanyak 10 anak muda Indonesia menjadi pahlawan lingkungan dalam Every Does Good Heroes bersama PT Unilever Indonesia/Farah.id
KOMENTAR

SAAT ini, kepedulian anak muda terhadap isu-isu sosial dan lingkungan semakin tinggi. Terbukti dari survei Youth20 (Y20) yang menunjukkan 75% generasi muda dari 19 negara G20, termasuk Indonesia memandang masyarakat yang beragam dan inklusif sebagai hal yang penting untuk ditegakkan. 

Survei dari Indonesia Millennial Report 2022 juga melaporkan, 71% generasi muda Indonesia merasa bertanggung jawab mengatasi masalah lingkungan, salah satunya perubahan iklim.

Hal inilah yang kemudian mendasari Unilever Indonesia memilih 10 anak muda, sosok “Every U Does Good Heroes 2022” yang memberikan kebermanfaatan nyata bagi masyarakat dan lingkungan, serta paling berpotensi untuk berkembang. 

Kristy Nelwan, Head of Communication and Chair of Equity, Diversity & Inclusion Board Unilever Indonesia mengatakan, Unilever Indonesia siap mendukung generasi muda sebagai penggerak perubahan untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif, melalui berbagai inisiatif. 

“Pencarian Every U Does Good Heroes 2022 telah terlaksana sejak awal November 2022 melalui beberapa tahapan, mulai dari proses pemilihan 100 finalis, sesi pembekalan di Every U Does Good Summit, hingga proses penjurian bersama para 5 mentor,” kata Kristy. 

Kelima mentor ini banyak berbagi insight berharga seputar sociopreneurship kepada seluruh finalis, antara lain bagaimana mempertajam mindset dan kegigihan untuk merealisasikan purpose, kita membangun dan menjalankan program/gerakan secara berkelanjutan dengan menggunakan kacamata bisnis, strategi dalam berkolaborasi taktik mencari dan mengelola funding step by step, perencanaan, pembuatan, hingga pemublikasian konten di media sosial. 

“Sepuluh sosok Every U Does Good Heroes 2022 telah terpilih berdasarkan sejumlah kriteria penilaian, yakni Kemampuan menganalisis masalah dan solusi yang ditawarkan, relevansi program dengan 3 pilar kebaikan Unilever, rencana kerja yang terstruktur dan dampak yang terukur; dan rencana keberlanjutan program di masa depandepan,” ujar dia.

Keseluruhan sosok berhak menerima micro grant sebesar Rp50 juta disertai pembinaan lanjutan secara intensif dari para mentor dan tim Unilever Indonesia. Mereka adalah: 

  1. Joshua Christopher Chandra – Jakarta
  2. Tri Patrisya BR. Sibarani – Yogyakarta
  3. Siti Suci Larasati – Sumatera Utara
  4. Amelia Nugrahaningrum – Jawa Tengah
  5. Jesica Claudia – Jakarta 
  6. Yuga Putri Pramesti – Yogyakarta 
  7. Tito Tri Kadafi – Banten 
  8. Robinson Sinurat – Sumatera Utara
  9. Muhammad Sofwan Maulana Shaleh – Jawa Barat 
  10. Jacqueline Kezia – Jawa Timur 

“Kami berharap, apa yang mereka capai hari ini bisa menjadi pijakan kuat ke depannya. Dan percaya, program ataupun gerakan mereka akan membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas, serta menginspirasi lebih banyak lagi anak muda untuk sama-sama memberi kebaikan untuk Indonesia,” tutup Kristy.




Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Sebelumnya

Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E