Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, memperkenalkan PIN Perista untuk pelanggan istimewa Transjakarta/Net
Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, memperkenalkan PIN Perista untuk pelanggan istimewa Transjakarta/Net
KOMENTAR

SEPERTI halnya PT Kereta Api Indonesia yang menyediakan PIN khusus untuk ibu hamil, PT Transjakarta juga mengeluarkan sebuah PIN yang bisa dipakai untuk para difabel, lansia, ibu hamil, dan pelanggan setia. PIN itu disebut Perista

PIN Perista ini sebenarnya sudah lama diluncurkan. Hanya saja, masih banyak pengguna Transjakarta yang belum tahu bagaimana cara mendapatkannya. PIN ini berfungsi sebagai identifikasi untuk mendapatkan duduk di kursi prioritas. PIN Perista diadopsi dari PT KAI pada 2021 lalu.

Mengutip channel YouTube PT Transportasi Jakarta-Transjakarta, ada beberapa syarat untuk mendapatkan PIN tersebut.

PIN Perista Ibu Hamil

Untuk mendapatkan PIN Perista bagi ibu hamil, persyaratan yang perlu disiapkan adalah:

  • Menyertakan surat kontrol terakhir dari dokter yang menjelaskan tentang usia kehamilan atau HPL.
  • Mengisi biodata.
  • Berjanji mengembalikan PIN satu bulan pasca melahirkan.

PIN Perista untuk Lansia

Lansia juga mendapatkan prioritas untuk naik Transjakarta. Agar mendapatkan PIN tersebut, lampirkan KTP dan Kartu Layanan Gratis bagi yang sudah terdaftar, dilanjutkan dengan mengisi biodata.

PIN Perista untuk Disabilitas

Sebelum mengisi biodata, lengkapi persyaratan seperti menyerahkan surat keterangan dari dokter, sekolah, atau RT/RW yang menyatakan termasuk ke dalam golongan disabilitas, low vision/fully blind.

Sementara itu, mengutip laman Instagram Pemprov DKI Jakarta, untuk mendapatkan PIN Perista secara online, bisa mendaftarnya melalui cara-cara berikut ini:

  1. Daftar melalui bit.ly/peristaTJ
  2. Menentukan tempat dan waktu pengambilan PIN
  3. Mengambil PIN sesuai tempat dan waktu yang dipilih

Untuk informasi lebih lengkap, pelanggan setiap Transjakarta bisa menghubungi contact center di nomor 1500-102 atau melalui Twitter di @pt_transjakarta.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, PIN ini hadir untuk memastikan pelayanan yang lebih nyaman lagi, khususnya untuk pelanggan berkebutuhan khusus maupun pelanggan [rioritas lainnya, seperti ibu hamil dan lansia.

Bagi Sahabat Farah yang juga pelanggan setia Transjakarta dan termasuk dalam kategori tersebut, segera dapatkan PIN Perista melalui cara-cara yang sudah disebutkan di atas, ya!




Luncurkan INA Digital, Presiden Joko Widodo Perintahkan Kementerian/Lembaga dan Pemda Setop Bikin Platform Baru

Sebelumnya

Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News