Desainer Adrie Basuki ikut memberikan dukungan kepada survivor kanker yang tergabung dalam CISC/Dok Adrie Basuki
Desainer Adrie Basuki ikut memberikan dukungan kepada survivor kanker yang tergabung dalam CISC/Dok Adrie Basuki
KOMENTAR

ADA yang menarik saat peringatan Hari Kanker Se-Dunia yang digagas Cancer Information and Support Center Association (CISC) di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (4/2) kemarin. Sebagian anggota CISC yang seluruhnya adalah penyintas dan pasien kanker, menari dan menjadi model pakaian seorang desainer muda ternama Indonesia.

Adalah sanggar tari Mawar Budaya yang membuat kreasi tariannya dan melatih teman-teman CISC. Chrystina, sang pelatih, juga seorang survivor kanker payudara. Seluruh penari sudah berusia lebih dari 50 tahun, bahkan ada 3 lansia yang usianya lebih dari 60 tahun.

“Semangat mereka sungguh luar biasa. Ada satu penari yang usianya hampir 70 tahun dan ada survivor kanker ovarium (indung telur) yang sudah stadium empat. Luar biasa, mereka menginspirasi pasien-pasien kanker agar lebih semangat. Bahkan, dokter-dokter kanker pun kagum terhadap mereka,” kata Humas CISC Ester, kepada Farah.id.

Sesi fesyen show tidak kalah menariknya. Para penyintas membawakan 17 look busana rancangan Adrie Basuki, yang baru saja memenangkan lomba perancang mode Indonesia di Jakarta Fashion Week 2022.

Menurut Andhika Basuki, yang mewakili Adrie, sang perancang busana berkarya bukan hanya membuat sebuah desain, tetapi ada nilai kebermanfaatannya bagi sesame manusia.

“Dalam rangka World Cander Day ini, sebenarnya Adrie sudah berpikir dari jauh-jauh hari untuk berkontribusi bagi para penyintas kanker. Alhamdulillah, dia diberikan kesempatan untuk bisa bergabung di acara yang penuh niat baik ini. Sebuah kebahagiaan, kami bisa ada dan bisa memberikan bahagia untuk yang membutuhkan,” ujar Andhika.

Dalam fesyen show tersebut, Adrie menampilkan 17 look, di mana koleksi-koleksi tersebut merupakan gabungan kain daur ulang, koleksi kain Indonesia, dan koleksi terbaru Adrie Basuki.

“Tema yang diangkat adalah “Bahagia Bersama”. Semua koleksi yang kami punya, kami tawarkan dan teman-teman penyintas kanker bisa memilih sesuai dengan karakter mereka masing-masing,” kata dia.

Dan memang, hati yang bahagia akan membuat semangat muncul kembali. Tetap beraktivitas juga membantu para survivor kanker untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E