Aktivitas belajar mengajar/Net
Aktivitas belajar mengajar/Net
KOMENTAR

PENDIDIKAN masih menjadi sumur pengeluaran Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2023. Menurut Menteri Keungan Sri Mulyani, hal itu untuk mendukung dan membangun pondasi yang lebih kuat bagi perekonomian nasional.

Untuk itu, pada APBN 2023, anggaran untuk dunia pendidikan Indonesia akan mencapai Rp.612 triliun. Artinya anggaran tersebut akan menjadi catatan sejarah terbesar bagi belanja pendidikan di Indonesia.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah belanja pendidikan kita akan mencapai di atas Rp 600 triliun, yaitu Rp.612 triliun. Ketika saya pertama kali diangkat sebagai Menkeu pada 2005 sampai 2006, total anggaran Indonesia tidak lebih dari Rp 550 triliun," ujar Sri Mulyani dalam Mandiri Investment Forum 2023 di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Besarnya anggaran yang dikeluarkan untuk pendidikan, kata Sri Mulyani bertujuan memberi gambaran besarnya dan alokasi yang terus didedikasikan pemerintah guna peningkatan sumber daya manusia. 

Belanja, lanjutnya, tidak hanya akan dilakukan oleh pemerintah pusat, tapi juga perhatian diberikan melalui belanja pemerintah daerah yang secara langsung meningkatkan kualitas manajemen sekolah hingga pengajaran serta memberikan dukungan dengan cara jauh lebih fleksibel dan inovatif. 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News