Ilustrasi jualan di TikTok/Net
Ilustrasi jualan di TikTok/Net
KOMENTAR

SAHABAT Farah, tahu kan kalau TikTok saat ini menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia? Menurut data Statista, Indonesia menjadi negara dengan pengguna Tiktok terbesar kedua di dunia. Jumlah penggunanya mencapai 99,07 juta pengguna, satu peringkat di bawah Amerika Serikat yang memiliki 136,42 juta pengguna.

Di TikTok, selain sebagai media hiburan berbagi foto, video, dan live streaming, juga bisa dimanfaatkan oleh pemilik bisnis untuk memperkenalkan dan menawarkan produk-produknya ke customer. Salah satu caranya adalah Live Streaming TikTok, yang bisa berkomunikasi dua arah sehingga membuat customer bisa bertanya langsung tentang produk yang dijual. Pemilik bisnis juga bisa me-review produk yang dijual.

Di balik besarnya peluang jualan dari live streaming Tiktok, tentu kompetisinya juga cukup tinggi. Untuk bisa mendapatkan penjualan yang tinggi dan menaikkan omset, kamu bisa contek 3 strategi praktis dari Global Awards Winning Business Coach, Yohanes G Pauly.

1. Special Offer

Special Offer merupakan strategi di mana Anda sebagai pemilik bisnis memberikan penawaran spesial kepada calon customer, sehingga mereka tertarik membeli produk atau jasa yang Anda jual.

Perlu diketahui, ini bukan merupakan perang harga melainkan pricing strategy, ya. Misalnya, banyak yang menjual blouse crinkle dengan harga normal Rp 150.000, namun memberikan special offer senilai Rp 75.000 saja.

Strategi ini bertujuan agar calon customer melihat bahwa ada penawaran spesial yang diberikan, sehingga tertarik membeli.

2. Scarcity

Strategi scarcity menekankan agar calon customer membeli produk atau jasa, namun ada batasan jumlah produk yang dijual. Anda bisa menggabungkan scarcity ini dengan special offer. Misalnya, special offer seharga Rp 75.000 dari harga normal Rp 150.000, pemilik bisnis memberikan penawaran bahwa blouse crinkle tersebut diproduksi untuk jumlah serta varian warna yang terbatas.

3. Urgency

Urgency atau keterdesakan yang harus dilakukan di saat itu juga, ada batas waktu yang mendesak membuat seseorang harus mengambil keputusan segera. Gunakan strategi urgency untuk menyempurnakan strategi special offer dan scarcity. Contohnya, special offer seharga Rp 75.000 untuk blouse crinkle yang hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas dan hanya bisa didapatkan saat live streaming berlangsung.

Dengan menggabungkan ketiga strategi tersebut kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar tanpa harus perang harga dengan kompetitor. Gimana, mau mencobanya?




Memilih Alpukat yang Tepat untuk Disantap

Sebelumnya

Tak Perlu Dicuci, Ini Cara Membersihkan Daging Sebelum Dimasak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family