Olahraga ringan saat jam istirahat kantor, perlu dilakukan agar tubuh tetap bugar/Net
Olahraga ringan saat jam istirahat kantor, perlu dilakukan agar tubuh tetap bugar/Net
KOMENTAR

BUNDA pekerja adalah sosok yang luar biasa, bisa melakukan banyak hal di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga. Kesehatan Bunda pekerja menjadi hal penting untuk menunjang aktivitasnya yang banyak.

Buat Bunda yang aktivitas di kantor lebih banyak duduk di depan layar, tentunya wajib memerhatikan beberapa hal ini, agar kesehatannya terjaga. Aktivitas-aktivitas tersebut bisa Bunda lakukan selama jam istirahat kantor.

Makan siang yang sehat

Selama jam istirahat, ada baiknya Bunda memilih menu makan siang yang sehat. Bunda bisa membawa bekal dari rumah seperti pizza organik, ayam yang dibalut sayuran, atau roti lapis isi selai kacang dan irisan pisang.

Namun, jika tidak sempat membawa bekal, pastikan Bunda membeli makan siang seperti roti lapis isi dada ayam rebus tanpa saus dan topping, makanan yang direbus atau dipanggang, buah segar, hingga sup.

Yang perlu diperhatikan, apabila Bunda ingin makan roti lapis dengan isian, pastikan tidak mengonsumsinya satu porsi. Cukup dua pertiganya saja, karena penelitian membuktikan, orang yang makan sepertiga roti lapis dengan isian sama mengenyangkannya dengan orang yang makan satu porsi roti lapis dengan isian.

Bergerak dari tempat duduk

Sempatkan waktu istirahatmu untuk bergerak atau beralih dari tempat duduk. Kamu bisa pergi ke luar kantor untuk menghirup udara segar dan menikmati cahaya matahari. Cukup 2 menit saja untuk mereset tekanan yang terakumulasi selama satu hari bekerja.

Jika tidak memungkinkan untuk keluar, cobalah untuk berdiri selama 15 menit. Sambil berdiri, kamu bisa berbincang dengan rekan kerja atau berjalan menyusuri lobi.

Lakukan olahraga ringan

Olahraga penting dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehar. Olahraga dengan gerakan sederhana tetap dapat dilakukan, meskipun sibuk bekerja. Berikut olahraga ringan yang bisa Bunda lakukan selama jam istirahat kantor.

  • Push up, dapat dilakukan di tempat duduk. Caranya, posisikan tangan di tengah kursi dan kaki sejajar ke belakang. Gerakan ini membantu meregangkan punggung dan pinggul bawah, supaya tidak pegal karena berlama-lama duduk.
  • Squad. Kamu bisa melakukannya dengan memposisikan kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Kemudian, gerakkan badan naik turun, sambil mengganti posisi kaki secara bergantian. Lakukan 10 kali dan diulangi sebanyak 4 kali.
  • Yoga. Olahraga ini banyak digemari, karena dapat meningkatkan kekuatan mental dan fisik, melatih konsentrasi, dan membuat rileks.

Nah Bunda, pilihan makan siang, aktivitas di sela rutinitas kantor, dan olahraga ringan ini bisa dikerjakan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Selamat mencoba!




Masuk Pertengahan Tahun, Saatnya Memperkuat Kembali Self-Improvement

Sebelumnya

Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family