post image
Menurut Aurel Hermansyah, semua ibu berhak bahagia, apapun kondisinya/Farah.id
KOMENTAR

Menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Ibu-ibu di luar sana, khususnya bagi ibu baru yang sedang mengASIhi anaknya, kerap kali tidak mendapatkan dukungan kuat dari orang-orang sekitar. Bahkan, tidak jarang mereka mendapatkan mom shaming yang dapat menjadi salah satu pemicu depresi.

Mom shaming sendiri adalah sebuah tindakan yang mempermalukan, merendahkan, atau menghakimi seorang ibu dalam mengasuh anaknya. Biasanya hal ini berupa kritikan yang dilontarkan oleh orang-orang sekitar.

Dalam rangka mendukung seluruh ibu-ibu yang membutuhkan semangat, pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar mendedikasikan dirinya dengan berkolaborasi bersama Mom Uung, dalam mengeluarkan single baru yang berjudul Berhak Bahagia.

Lagu ini berisikan pesan positif dan dukungan semangat bagi para perempuan yang sedang menjalani mandat sebagai seorang ibu. Lagu tersebut khusus diciptakan oleh Atta Halilintar dan Vais Randi dalam mendukung para ibu yang sering mengalami bullying.

“Lagu ini dibuat atas kegelisahan kita bersama terhadap ibu-ibu yang sering di-bully tentang bagaimana cara dia mengasuh anak, bagaimana kehidupan menjadi sebagai ibu, dan bagaimana hal tersebut berpengaruh terhadap pemberian ASI kepada anaknya. Jadi kita hadirkan lagu ini untuk memberikan semangat kepada para ibu yang sedang menyusui, khususnya istriku tercinta Aurel,” ujar Atta dalam konferensi pers Berhak Bahagia di Plaza Senayan, Selasa (22/11).

Aurel mengaku antusias dengan tembang lagu yang ia didedikasian untuk para ibu yang mengalami mommy shaming. Sebab, ternyata ia juga pernah merasakan down ketika mengalami hal serupa, saat mengandung dan merawat Ameena, buah hati pertamanya bersama Atta.

“Lagu ini mengingatkan kembali bahwa kita para ibu menyusui berhak bahagia. Tidak boleh lagi ada bully atau pembicaraan-pembicaraan yang kurang mengenakkan terhadap ibu menyusui. Ibu perlu dukungan, baik dari suami, keluarga, dan lingkungan sekitar, agar mampu mempersiapkan generasi selanjutnya,” ujar Aurel.

Kolaborasi ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memberikan dukungan untuk para ibu menyusui agar memiliki ASI yang melimpah, serta merawat tumbuh kembang anak dengan baik, yang tentunya hanya bisa dicapai jika ibunya sendiri bahagia.

Lagu Berhak Bahagia bisa dinikmati di Youtube Channel Atta Halilintar Selasa (22/11), dan dapat didengarkan di berbagai platform music mulai 25 November mendatang.




Memasak Jadi Terapi, Ridho SLANK Ciptakan Talenan Kayu Berbentuk Gitar

Sebelumnya

Bagi Kamu ‘Kaum Jompo’, Lakukan Tips dari Yuki Kato Ini Agar Tak Cepat Lemas!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment