Ilustrasi skin care refrigerator/Net
Ilustrasi skin care refrigerator/Net
KOMENTAR

BAGI sebagian perempuan, perawatan wajah adalah hal penting. Produk-produk skin care yang cocok dengan kulit dan memiliki harga tinggi, paling dicari. Perempuan pecinta produk-produk kecantikan ini disebut dengan beauty junkie.

Di kalangan beauty junkie, ada satu metode penyimpanan produk skin care berupa kulkas khusus. Lemari pendingin itu berukuran kecil, desainnya menarik, dan sudah semakin banyak dijual di pasaran.

Para beauty vlogger atau influencer banyak yang merekomendasikannya. Sebab, skin care refrigerator itu diklaim memiliki banyak manfaat. Salah satunya mengawetkan produk kecantikan, terutama yang memiliki kandungan tertentu seperti vitamin C.

Pertanyaannya, apakah benar seefektif itu kulkas skin care itu menyimpan produk-produk kecantikan? Yuk, kita cek faktanya!

Sensasi menyenangkan

Mengaplikasikan sesuatu yang dingin di wajah bisa memberikan sensasi menyenangkan, terutama di hari yang panas. Begitu juga ketika kulitmu teriritasi, masker yang menenangkan dan aloe vera yang disimpan di kulkas, akan membuat kulit terasa nyaman dan membantu menyembuhkan kulit terbakar.

Kualitas skin care tidak akan lebih baik jika ditaruh di kulkas

Penyimpanan skin care dalam kulkas tidak mengubah kandungan pada produk menjadi lebih baik atau lebih poten. Begitu juga, tidak akan membuat produk kecantikan tersebut menjadi kurang efektif. Metode penyimpanan ini lebih menjurus pada bagaimana sensasi skin care tersebut saat diaplikasikan pada kulit.

Tidak memperpanjang umur simpan produk

Klaim yang sering diucapkan soal penyimpanan skin care di kulkas bisa memperpanjang umur simpan produk, tidak selalu benar. Sebab, produk skin care sudah melewati berbagai uji klinis saat produksi, untuk memastikan bahwa produk dan kandungannya bisa bertahan di berbagai suhu.

Namun Mind Body Green berpendapat berbeda. Ada beberapa produk yang sensitive pada cahaya, suhu, dan udara. Misalnya vitamin C. Jika terpapar udara atau cahaya berlebih, vitamin C bisa mengalami oksidasi. Itulah mengapa penyimpanan di kulkas sangat disarankan.

Beberapa produk akan susah diaplikasikan

Facial oils, masker clay, dan produk skin care yang mengandung clay dan moisturizer, jika disimpan di dalam lemari pendingin akan sulit diaplikasikan.

Jadi, pemanfaatan kulkas khusus skin care sebenarnya tidak terlalu penting. Tidak perlu memaksakan untuk membelinya, karena meletakkannya di dalam kulkas biasa, dengan cara yang benar, juga bisa mengefektikan skin care. Dan ingat, hanya produk-produk kecantikan tertentu yang bisa dimasukkan ke dalam skin care dengan tujuan hanya mencari sensasi dingin ketika diaplikasikan. Kulkas skin care tidak akan memperpanjang umur simpan produk.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga