Sheet mask, salah satu skin care yang sebaiknya disimpan di lemari pendingin/Net
Sheet mask, salah satu skin care yang sebaiknya disimpan di lemari pendingin/Net
KOMENTAR

KULKAS khusus skin care semakin ramai diperbincangkan, karena diyakini memiliki banyak manfaat, terutama untuk ‘mengawetkan’ produk-produk kecantikan.

Faktanya, penyimpanan produk kecantikan di kulkas khusus ini, tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti suhu kulkas yang harus dikisaran 7 sampai 10 derajat celcius.

Dan ternyata, tidak semua skin care harus disimpan di lemari pendingin. Nah, produk-produk kecantikan apa saja yang sebaiknya ada di kulkas khusus skin care ini?

  1. Toner. Produk ini ada baiknya disimpan di kulkas, karena punya efek langsung pada kulit wajah. Yaitu memberikan sensasi dingin yang menenangkan dan menyegarkan kulit wajah.
  2. Sheet mask. Sebaiknya sheet mask disimpan di kulkas untuk menjaga kandungan essence-nya. Dengan begitu, fungsinya sebagai pelembab kulit wajah, akan terjaga. Yang perlu diingat, menyimpan sheet mask di kulkas hanya bertujuan untuk mmenambah kenyamanan saatdigunakan, bukan membuatnya lebih efektif.
  3. Pelembab gel. Pelembab yang satu ini mengandung bahan yang tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Dengan disimpan di lemari pendingan, kandungan aktif yang ada dalam moisturizer gel tetap terjaga dengan baik. Bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan manfaat yang optimal, jika digunakan secara rutin dan teratur.
  4. Serum vitamin C. Serum ini sangat direkomendasikan untuk disimpan di lemari es, karena kadar vitamin C-nya rentan terhadap paparan sinar matahari langsung dan paparan konstan pada suhu ruang.
  5. Eye cream. Dipercaya bisa mencerahkan bagian sekitar mata, karena ada kandungan vitamin C. Dan sudah dijelaskan, bahwa produk yang mengandung vitamin C ada baiknya untuk disimpan di refrigerator.

Jadi, tidak semua produk skin care harus dimasukkan ke dalam kulkas, ya. Hanya produk-produk yang memiliki kandungan vitamin C saja yang sebaiknya disimpan di lemari pendingin. Karena, vitamin C rentan sekali pada paparan sinar matahari langsung.

Dan jika kamu tidak memiliki kulkas khusus, bisa disimpan di kulkas biasa. Hanya saja, jauhkan dari sayuran, daging, ikan, atau bahan mentah lainnya untuk mencegah risiko kontaminasi.

Pastikan skin care kamu dimasukkan ke dalam kontainer-kontainer kecil agar tersusun dengan rapi dan tidak membuatnya terkontaminasi bau dari makanan lain yang ikut disimpan di kulkas.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga