Sri Asih, tokoh superhero khayalan RA Kosasih yang sangat dinanti-nanti/Net
Sri Asih, tokoh superhero khayalan RA Kosasih yang sangat dinanti-nanti/Net
KOMENTAR

SRI Asih, Film superhero Indonesia wanita pertama garapan Jagat Sinema Bumilangit akan segera tayang di seluruh bioskop, Kamis (17/11). Aktris Pevita Pearce akan menjadi pemeran utama dari superhero perempuan ini.

Karakter Sri Asih sebelumnya sudah pernah dispoiler pada 2019 lalu, lantaran muncul di bagian scene akhir dari film Gundala (2019), garapan sutradara Joko Anwar.

Tak hanya Pevita Pearce, namun film superhero kedua setelah Gundala ini juga banyak dibintangi oleh senior-senior perfilman Indonesia seperti Maudy Koesnadi, Dian Sastro, Surya Saputera, Reza Rahardian, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, film Sri Asih merupakan film yang cocok untuk kamu tonton di akhir pekan ini.

Sebelum menonton, simak fakta-fakta menarik lainnya dari film Sri Asih yang harus kamu ketahui.

Dinanti-nantikan banyak penonton

Pemeran utama, sutradara, dan pemain pendukung Sri Asih saat konferensi pers/Farah.id

Pandemi Covid-19 membuat film Sri Asih yang direncanakan tayang pada akhir 2020 lalu menjadi batal dan baru kembali akan ditayangkan pada tahun ini.

Meskipun begitu, banyak penonton yang masih menantikan film ini. And yaps, film Sri Asih worth the wait untuk kita saksikan!

Superhero pertama yang dibuat oleh RA Kosasih

Sri Asih merupakan karakter pahlawan pertama yang diciptakan oleh Raden Ahmad Kosasih. RA Kosasih sendiri adalah penulis dan penggambar komik terkemuka di tanah air, yang dijuluki sebagai Bapak Komik Indonesia.

Sri Asih telah diciptakan oleh RA Kosasih pada 1950-an. Karakter ini juga bisa dianggap sebagai tokoh superhero perempuan pertama yang kental dengan budaya Indonesia, khususnya budaya Sunda.

Kolaborasi dengan Joko Anwar

Siapa yang tak kenal sosok Joko Anwar, yang telah melahirkan banyak film-film besar di Indonesia. Disutradarai oleh Upi, Joko Anwar yang berkontribusi sebagai penulis naskahnya.

Diproduksi asli oleh anak negeri

Tak bisa dipungkiri, film bertema superhero biasanya memiliki beragam efek video yang menunjang keberhasilan film, melalui editor dari film tersebut.

Upi, sang sutradara film Sri Asih ini sendiri mengaku bahwa keseluruhan produksi dari film tersebut dibuat asli oleh tangan anak-anak negeri. Semua efek-efek keren dari film Sri Asih ini ditangani oleh editor asli dari Indonesia.

Penasaran dengan Sri Asih? Tonton aksinya di bioskop kesayangan Anda, mulai Kamis (17/11).




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment