Sheila on 7 saat manggung di Candi Prambanan, Yogyakarta dalam gelaran Jogja Volkswagen Festival, 17 Juli 2022/Net
Sheila on 7 saat manggung di Candi Prambanan, Yogyakarta dalam gelaran Jogja Volkswagen Festival, 17 Juli 2022/Net
KOMENTAR

KASUS Covid-19 merangkak naik seiring dengan hadirnya varian XBB di Indonesia. Angka kasus positif sangat tinggi, menyentuh 19,9 persen. Ini artinya, 1 dari 5 warga Indonesia yang melakukan tes adalah positif Covid.

Tidak hanya itu, mengutip data Kementerian Kesehatan RI, dari 1.373 pasien Covid yang meninggal dunia pada periode 4 Oktober sampai dengan 8 November 2022.

Melihat kasus Covid-19 ini semakin serius, Dinas Kesehatan DKI Jakarta langsung mengeluarkan peraturan. Salah satunya membatasi kegiatan konser di tengah tren kasus Covid yang kembali merangkak naik.

“Iya (diperketat). Kemarin saya minta kepada Kepala Dinas Pariwisata untuk mengurangi perizinan. Misalnya, ruangannya cukup untuk 100 (penonton), tetapi dikurangi jadi 60 atau 70 (penonton),” kata Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di Monumen Nasional, Kamis (10/11).

Lalu, apa kabar dengan konser-konser musik yang akan digelar dalam waktu dekat ini di Jakarta dan sekitarnya? Sejak awal bulan November, konser musik kembali menggeliat. Beberapa yang sudah berjalan misalnya Synchronize Festival dan Berdendang Bergoyang.

Sayangnya, Festival Berdendang Bergoyang terpaksa dihentikan karena penguncung melebihi kapasitas. Begitupun dengan konser kelompok musik asal Korea, NCT, yang dihentikan paksa lantaran banyak penonton yang pingsan.

Sedangkan konser lain yang sudah di depan mata, seperti konser Dewa 19 di JIS, Blackpink di Stadion GBK, dan Sheila on 7 di JIExpo, masih menunggu konfirmasi selanjutnya.

Tiket Sheila on 7 Ludes Terjual

Sementara itu, Sheila on 7 yang dijadwalkan akan menggelar konser di JIExpo pada 28 Januari 2023, belum memberi kabar apapun. Meski masih lama, namun tiket konser bertajuk “Tunggu Aku di Jakarta” sudah ludes terjual.

Menurut CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, antusiasme tinggi para penggemar membuat semua tiket sudah terambil dalam hitungan 30 menit saja.

“Alhamdulillah, konser ini mendapat sambutan positif dari Sheila Gank. Kami berterima kasih atas kesabaran teman-teman untuk menunggu antrian virtual,” kata Ayu.

Terkait rencana pembatasan jumlah penonton, tidak terlalu dikhawatirkan lantaran jadwal konser yang masih cukup lama. Harapannya, angka kasus Covid-19 akan melandai sehingga konser tetap berjalan sesuai target.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News