Apoteker adalah salah satu pekerjaan untuk perempuan dengan gaji yang tinggi/Net
Apoteker adalah salah satu pekerjaan untuk perempuan dengan gaji yang tinggi/Net
KOMENTAR

MEMILIKI background pendidikan yang menarik dengan hasil akhir yang bagus, tentunya ingin pula mendapatkan pekerjaan yang menantang dengan gaji fantastis, bukan?

Sayangnya, kesenjangan upah berdasarkan gender masih sering terjadi, walaupun ada beberapa kemajuan belakangan ini. Sebab, tidak semua bidang pekerjaan menawarkan kesempatan yang sama untuk pekerja perempuan.

Namun, ada beberapa posisi atau pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi dan memberi kesempatan kepada perempuan untuk melakukannya. Kira-kira, apa saja ya?

1. Komputer dan Sistem Informasi

Pekerjaan ini menuntut koordinasi, implementasi, dan analisis proyek yang berhubungan dengan komputer. Tanggung jawabnya bisa saja melibatkan pekerjaan langsung untuk perangkat lunak dan keras, pengembangan web, serta pekerjaan tentang strategi IT perusahaan. Sebagian besar manajer IT memiliki gelar sarjana di bidang terkait, meskipun banyak juga yang memiliki gelar sarjana yang lebih spesifik.

2. Farmasi atau Apoteker

Untuk mendapatkan penghasilan besar, seorang apoteker sebaiknya memiliki gelar Doktor Farmasi dan mempunyai lisensi. Merka nantinya bertanggung jawab mengelola dan memberikan obat kepada pasien yang telah menerima resep dari dokter. Juga, memberikan saran atau cara mengonsumsi obat sesuai anjuran dokter.

3. Engineer

Penghasilan seorang engineer bisa bervariasi, tergantung disiplin teknik tang dikuasai. Namun gaji rata-rata mereka bisa berjumlah belasan hingga puluhan juta rupiah. Profesi engineer bertugas merancang, memodifikasi, memperbaiki struktur kimia, listrik, komputer, mekanik, dan lainnya. Mereka memiliki spesialisasi di bidang teknik sipil, mekanik, komputer, listrik, dan kimia.

4. Dokter

Ada lebih dari 100 spesialisasi dan subspesialisasi yang berbeda untuk dokter. Misalnya saja dokter keluarga, dokter penyakit dalam, dokter anak, hingga dokter ahli bedah.

5. Software Developer

Pekerjaan ini diproyeksikan akan berkembang pesat dan semakin banyak dicari dalam beberapa tahun ke depan. Seorang software developer bertugas menganalisis kebutuhan pengguna, merancang aplikasi, dan membantu menulis program untuk meningkatkan perangkat lunak yang ada.

Itulah lima pekerjaan yang ditawarkan untuk perempuan dengan gaji yang tinggi. Apakah Sahabat Farah berminat untuk terlibat di salah satu pekerjaan tersebut?




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family