Menuntut ilmu setinggi-tingginya untuk menjadi amal jariyah/ @okisetianadewi
Menuntut ilmu setinggi-tingginya untuk menjadi amal jariyah/ @okisetianadewi
KOMENTAR

MENJADI seorang ibu dan istri tak membuat Oki Setiana Dewi berhenti untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya. Terbukti ia kini telah menyelesaikan pendidikan dengan gelar doktor untuk yang kedua kalinya.

Setelah menjalankan pendidikan S3 Program Doktor Kajian Islam Konsentrasi Dakwah di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, pada 2021 lalu, kini ia telah berhasil menyelesaikan kembali S3-Nya di Institut PTIQ Jakarta pada program Doktor lmu Al Qur’an dan Tafsir konsentrasi Pendidikan Berbasis Qur’an.

Tentu ini menjadi suatu kebanggaannya tersendiri.

“Alhamdulillah.. Akhirnya.. Hari ini saya melaksanakan sidang promosi doktor ditemani keluarga dan sahabat.. Semoga Allah terus memberikan pertolonganNya kepada kita dalam menuntut ilmu, ya sahabat” tulis Oki dalam keterangan unggahan Instagram pribadi.

Menurutnya, perjalanan kuliah yang ia tempuh selama ini selalu membahagiakan, entah itu dari tugas-tugasnya, diskusinya, juga interaksinya dengan para dosen.

Ibu empat anak ini juga mengungkapkan bahwa kuliah bukanlah tanda kepintaran seseorang, melainkan tanda ia pernah berada di sekolah.

Ia juga menambahkan, “Saya mengingatkan diri saya sendiri dan kita semua untuk terus belajar di manapun berada.. ternyata semakin kita belajar semakin tak tahu apa-apa sebab ilmu begitu luas.”

Istri Ory Vitrio mengungkapkan perbedaan sidang saat ini dan sebelumnya. Pada sidang sebelumnya ia merasa lebih cepat lelah ketika berdiri lama saat disertasi, sebab saat itu ia sedang hamil 9 bulan. Dan saat itu keluarga yang hadir juga lengkap beserta dengan mendiang ayahandanya.

“Kali ini, Sulaiman (putranya) sudah berumur 2 tahun. Saya dalam keadaan fit namun alm. Papa telah tiada di tengah-tengah kami,” lanjutnya.

Ia berharap apapun yang sedang dilakukan, dan mendapatkan nilai ibadah di hadapan Allah Swt, maka almarhum ayahanda mendapatkan pahalanya.

“Alm. Papa mengajarkan pada kami anak-anaknya, ‘jangan kalah sebelum berperang, jangan pernah menyerah sebelum mencoba segala sesuatu dengan usaha dan doa semaksimal yang kita bisa untuk meraih impian kita.”

Kakak Ria Ricis ini juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya untuk sang ayah, keluarga, dan semua pihak yang telah mendoakannya. 




Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Sebelumnya

Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment