KOMENTAR

SETIAP perempuan menginginkan kulit yang mulus, bersih, sehat, dan awet muda. Namun seiring pertambahan usia, munculnya tanda-tanda penuaan adalah hal alamiah.

Salah satu tanda penuaan yang menjadi masalah bagi banyak perempuan adalah adalah munculnya garis-garis halus atau kerutan pada wajah.

Meskipun penuaan adalah proses alami, ada beberapa trik makeup yang bisa membuat kita terlihat lebih muda.

Bagaimana menyembunyikan kerutan serta berbagai tanda penuaan di wajah?

Pelembap

Gunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid yang dapat menghidrasi, melembapkan kulit wajah, dan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal. Tak hanya itu, pelembap ini  juga mempercepat penyembuhan luka serta dapat menyamarkan kerutan.

Retinoid

Retinoid membantu kulit untuk memproduksi kolagen yang dapat membantu mengurangi kerutan pada wajah. Untuk memperoleh hasil yang optimal, retinoid harus digunakan secara rutin setiap hari karena hasilnya baru terlihat setelah beberapa bulan pemakaian.

Tabir surya

Penggunaan tabir surya dapat membantu mencegah kerutan pada wajah. Sinar matahari yang mengandung ultraviolet tidak langsung mengenai kulit yang dapat menyebabkan kulit terbakar atau munculnya flek-flek hitam. Selain itu, tabir surya juga dapat menghindari efek sensitivitas penggunaan retinoid terhadap sinar matahari.

Krim antipenuaan

Krim antipenuaan cenderung mengiritasi kulit apabila digunakan secara berlebihan, hal tersebut justru akan mempercepat kerutan atau tanda-tanda penuaan. Gunakan krim anti-aging atau antipenuaan secara bijak, oleskan tipis-tipis agar tidak merusak jaringan kulit.

Foundation

Gunakan foundation atau alas bedak untuk sebelum menggunakan bedak. Penggunaan foundation dapat menutupi kerutan dan flek hitam pada wajah dan leher. Gunakan alas bedak yang berbahan dasar air agar dapat menghidrasi wajah. Hindari alas bedak yang matte, karena akan membuat kulit terlihat lebih tua.

Bedak tabur

Bedak tabur apabila diaplikasikan pada wajah akan memberikan efek yang ringan hingga tidak merusak riasan atau memberikan efek kerutan pada wajah bila dibandingkan dengan bedak padat. Gunakan bedak yang dapat memberikan efek wajah bercahaya agar kulit terlihat segar dan lebih muda. Jangan lupa untuk menggunakan perona pipi berbentuk krim untuk mendapatkan tampilan alami dan segar.




Rekomendasi Makeup Natural untuk Remaja: Saatnya Tampil Cantik Tanpa Berlebihan

Sebelumnya

Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga