KOMENTAR

MASALAH kesehatan mental saat ini telah menjadi pusat perhatian banyak orang, tak terkecuali bagi para remaja di tengah era digital yang apa saja dapat didapatkan dengan sangat mudah.

Tiara Andini, penyanyi cantik jebolan ajang pencarian bakat ini menjadi salah satu figur publik yang sangat memperhatikan perihal kesehatan mental ini.

Melalui unggahannya di Instagram, gadis berusia 21 tahun ini merayakan Hari Kesehatan Mental Dunia 2022 dengan memberikan kalimat motivasi dan semangat untuk masyarakat terutama para pengikut di akun media sosialnya.

Dalam keterangan unggahannya, pelantun Janji Setia ini mengatakan bahwa kebahagiaan merupakan suatu hal yang tidak ada ujungnya. Menurutnya, selama kita selalu bersyukur dengan apapun yang didapat, maka kebahagiaan akan selalu datang.

“Selamat hari 'Mental Health' se-dunia. Sengaja posting di ujung hari, karena sama aja kayak kebahagiaan. Enggak ada ujungnya. Selama kamu selalu bersyukur dengan apa pun yang didapat, maka kebahagiaan akan selalu timbul,” tulisnya (12/10/2022).

Tiara juga mengungkapkan bahwa definisi kebahagiaan setiap orang tidaklah sama.

Bahagia orang beda-beda. Be happy with your own way (berbahagialah dengan caramu sendiri). Jangan pernah takut dalam melangkah, namun tetap hati-hati.” lanjutnya.

Penyanyi muda itu menegaskan bahwa tidaklah pantas bagi seseorang untuk menghakimi orang lain. Setiap orang mempunyai kebebasan untuk menentukan langkahnya sendiri. Dan sangat penting bagi kita untuk jujur pada diri sendiri, menentukan apa yang kita sukai dan tidak mementingkan komentar orang lain.

“Bebaskan saja semua perasaanmu, and be honest to yourself. Karena tidak ada lagi yang tau dirimu selain dirimu sendiri,” pungkasnya.

 




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment