post image
Penggunaan kompor listrik satu tungku dinilai lebih hemat listrik/Net
KOMENTAR

KOMPOR listrik (induksi) menjadi pilihan, karena memiliki kelebihan dan fitur yang tidak ada pada kompor biasa. Kompor ini dapat menciptakan panas dengan cepat, sehingga masakan cepat matang. Permukaannya pun aman disentuh, meskipun kompor sedang menyala.

Seperti halnya peralatan elektronik lainnya, kompor induksi ada lebih dari satu macam. Buat Bunda yang belum terlalu familiar dengan ini, bahkan tidak tahu sama sekali, ada baiknya mengenali dulu jenis-jenisnya, sehingga bisa menekan kenaikan tarif listrik.

Namun, saat ini ada beragam produk kompor induksi yang memiliki daya rendah, sehingga tidak perlu khawatir tagihan listrik membengkak. Tak hanya dayanya yang rendah, harganya juga lumayan terjangkau.

Advance IDC-200

Kompor induksi ini hanya memiliki satu tungku dengan permukaan yang berbahan kaca kristal yang halus dan datar. Kompor ini memiliki panel touchscreen dengan digital display hingga 4 digit.

Dayanya hanya 600 watt, dilengkapi dengan timer hingga 240 menit, beragam mode masak, hingga pengaturan temperatur hingga 270 derajat celcius. Harganya sekitar Rp 275.000.

Denpoo DIC-200

Juga memiliki satu tungku dengan panel touchscreen dan permukaan kaca kristal, dengan daya 100 watt hingga 1200 watt. Kompor ini dilengkapi fitur seperti suhu 8 level, pengaturan 8 mode, overheating protection, timer, dan auto shut-off yang mematikan kompor secara otomatis jika tidak ada panci di atasnya. Harganya sekitar Rp 355.000.

Tori TIC-717

Kompor induksi ini juga dengan satu tungku dengan daya listrik 100 hingga 600 watt. Permukaannya halus dan datar, serta dilengkapi fitur 6 mode memasak, timer otomatis dengan waktu maksimal 24 jam, dan fungsi auto shut-off. Harganya di kisaran Rp 439.000

Cyprus KL-0071

Masih 1 tungku, kompor induksi ini punya daya 100 hingga 600 watt. Ada 7 pilihan temperatur untuk jenis masakan berbeda, timer yang akan mematikan kompor sesuai waktu yang ditentukan, dan permukaan yang akan mati secara otomatis bila panci diangkat. Kisaran harganya Rp 345.000.

Nah Bunda, silahkan pilih yang sesuai dengan daya listrik rumah dan ketersediaan budget.




Apa Hukuman bagi Pelaku KDRT di Indonesia?

Sebelumnya

Catat! Inilah 4 Jenis Tindakan KDRT Menurut Undang-Undang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family