Ketua Umum JMSI Teguh Santosa dan Wakil Direktur PT Artha Graha Internasional Christina Harapan, menandatangani Nota Kesepahaman/Farah.id
Ketua Umum JMSI Teguh Santosa dan Wakil Direktur PT Artha Graha Internasional Christina Harapan, menandatangani Nota Kesepahaman/Farah.id
KOMENTAR

JARINGAN Media Siber Indonesia (JMSI) terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak yang kompeten dalam pengembangan media online. Salah satunya adalah PT Bank Artha Graha Internasional, yang pada Kamis (8/9) menjalin kersama kemitraan.

Kerjasama kemitraan ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara JMSI dengan PT Bank Artha Graha Internasional. Adapun dari JMSI, penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh Ketua Umum Teguh Santosa dan Ketua Bidang Kesekretariatan JMSI Ari Rahman, sementara PT Bank Artha Graha Internasional ditandatangani oleh Wakil Direktur Christina Harapan.

Penandatanganan MoU dilakukan dalam upaya menjalankan kemitraan antara dua belah pihak, dalam hal pengembangan kapasitas kewirausahaan dalam jaringan JMSI, dan upaya penyebaran informasi positif dan konstruktif di masyarakat.

Keuntungan dari MoU ini salah satunya, kata Christina, JMSI dapat memanfaatkan produk dan jasa yang dimiliki oleh PT Bank Artha Graha Internasional.

“Fasilitas yang dapat dimanfaatkan JMSI diantaranya pinjaman modal kerja untuk mengembangkan media, khususnya media online, dan kemudahan mengakses jaringan perbankan nasional,” ungkap Christina, usai menandatangani MoU di Ruang Serbaguna Gedung Artha Graha, SCBD, Jakarta, Kamis (8/9).

Menyambut kemudahan ini, nantinya JMSI Pusat akan melakukan penilaian dan memberikan rekomendasi mengenai anggotanya yang ingin menggunakan fasilitas pinjaman modal kerja, sehingga bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran.

Dengan begitu, Teguh berharap, penandatanganan nota kesepahaman ini dapat dijadikan payung dalam meningkatkan kesejahteraan wartawan, utamanya yang menjadi anggota JMSI.

“Semoga para wartawan, dapat terbantukan dengan adanya kerjasama kemitraan ini, baik dari segi kewirausahaan maupun peminjaman modal. Dan saya berharap, Kerjasama ini dapat memberi energi tambahan bagi kawan-kawan kami yang mengelola media siber di daerah-daerah,” demikian Teguh.




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News