Pasangan Dewi Lestari & Reza Gunawan/ Instagram @deelestari
Pasangan Dewi Lestari & Reza Gunawan/ Instagram @deelestari
KOMENTAR

KABAR duka tentang meninggalnya Reza Gunawan, suami penulis sekaligus penyanyi Dewi "Dee" Lestari pada Selasa (6/9/2022) mengejutkan banyak pihak.

Dewi menyatakan jika sang suami tercinta meninggal dunia di rumah mereka, seperti keinginannya. Ia meninggal di tengah keluarga yang mencintainya, di rumah teduh berkonsep eco-friendly yang didesain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Padahal baru beberapa hari sebelumnya, Dewi membagikan unggahan di media sosialnya tentang kondisi Reza yang sempat membaik setelah satu bulan lebih dirawat di rumah sakit akibat stroke.

Ketika berita duka itu datang, banyak orang—termasuk para pesohor Tanah Air yang pernah berhubungan dengan kakak pemain sinetron Sharena Gunawan itu merasa kehilangan.

Penyanyi Andien dan Bunga Citra Lestari (BCL) termasuk di antaranya.

Saat melayat ke rumah duka di wilayah Tangerang Selatan, Andien mengungkapkan bahwa Reza adalah sosok yang memperkenalkannya pada gentle birth dan menjelaskan filosofi untuk bisa healing dari berbagai kepenatan dalam hidup. Dari situlah, Andien merasa lebih tenang untuk menjalani hidupnya hingga saat ini.

Kesan serupa juga diceritakan BCL tentang kehadiran Reza dalam hidupnya. Ibu Noah Sinclair itu mengatakan bahwa Reza membantunya untuk keluar dari masa tersulit dalam hidupnya. Ia tak membayangkan bagaimana melewati hari-hari berduka itu seandainya Allah tak mempertemukannya dengan Reza.

Reza Gunawan dikenal sebagai seorang pakar penyembuhan holistik di Tanah Air. Pembawaannya tenang dan humoris. Sejak menikah dengan Dewi tahun 2008, rumah tangga mereka berjalan harmonis.

Di akun Instagramnya, Reza kerap membagikan momen bermain piano mengiringi istri dan putrinya, Atisha Prajna Tiara, bernyanyi. Reza juga sering mengunggah kebiasaan konyol yang dilakukan Atisha dan sang abang, Keenan Avalokita Kirana.

Satu hari setelah kepergian suaminya, Dewi akhirnya mengunggah foto Reza di akun Instagram @deelestari disertai tulisan yang menyentuh.

"I am home. I am free, in the here, and in the now."

Selasa, 6 September, pada usia 46 tahun, Reza Gunawan telah berpulang dengan tenang di rumah, dikelilingi keluarga, sebagaimana keinginannya.

Fisiknya tak lagi di sini, tetapi kenangan tentangnya, cinta yang ia pancarkan, ilmu yang ia ajarkan, prinsip yang ia junjung, dan segala sentuhan penyembuhan yang telah ia bagikan, akan selalu bersama dengan kita."




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment