Konferensi pers Bintang SMA 2022/ FARAH
Konferensi pers Bintang SMA 2022/ FARAH
KOMENTAR

POCARI Sweat pada tahun ini kembali mengadakan ajang pencarian bakat bertajuk "Bintang SMA 2022" yang dikhususkan untuk siswa SMA dan sederajat.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta pada Selasa (6/9/2022), disebutkan bahwa tahun ini merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan ajang Bintang SMA. Selama kurun 2019-2022, panitia sudah menerima lebih dari 20.000 bakat dari 150 kota di seluruh Indonesia.  

Ajang ini melakukan penyeleksian bakat dengan memberdayakan teknologi yaitu melalui registrasi online yang dibuka mulai tanggal 1 September hingga 12 Oktober 2022.  Panitia menargetkan 10.000 bakat generasi muda bisa berpartisipasi di tahun ini.

Ajang ini merupakan bentuk inovasi Pocari Sweat yang bekerja sama dengan Kemendikbudristek RI, Ruangguru, dan Narasi dengan pesan “sweat for dream” dengan tujuan agar generasi muda bisa menggapai mimpi mereka dengan 'berkeringat' alias dengan kerja keras.

Bintang SMA akan mengumumkan Top 50 pada 14 Oktober 2022 yang kemudian disaring kembali menjadi Top 7 untuk diumumkan pada 26 Oktober 2022.

Adapun grand final akan dilakukan secara offline di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 19 November 2022. Pada acara final ini, para finalis Top 7 akan tampil menunjukkan bakat dan prestasi mereka, langsung di hadapan dewan juri.

Pemenang Bintang SMA akan menjadi brand ambassador Pocari Sweat dan mendapat kesempatan istimewa untuk pergi ke Jepang untuk berkolaborasi dengan satu juri dari bidang yang sesuai dengan bakatnya.

Para peserta Bintang SMA diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari figur publik yang memiliki prestasi luar biasa di bidang mereka masing-masing. Para juri Bintang SMA 2022 terdiri atas Najwa Shihab, Cinta Laura, Reza Rahadian, dan Eka Gustiwana.

Bagi siswa SMA yang ingin mengikuti ajang Bintang SMA, silakan mengunggah video yang menunjukkan bakatmu melalui media sosial (Instagram, TikTok, Twitter) atau melalui website Bintang SMA dengan tagar #BintangSMA2022, jangan lupa untuk men-tag @pocariid. Peserta boleh mengunggah lebih dari satu video bakat.

Menariknya, para peserta akan mendapatkan arahan tentang cara pembuatan video yang baik, dan dipersilakan untuk mengunggah kembali video yang sudah diperbaiki.

Jadi jangan khawatir bagi kamu yang belum bisa masuk ke Top 50 atau Top 7, ada banyak pengalaman, proses, dan pelajaran yang bisa didapat dari mengikuti Bintang SMA.

Yuk, tunjukkan bakatmu di Bintang SMA 2022!




Menteri Perindustrian Dukung Pembentukan Satgas Pemberantasan Barang Impor Ilegal

Sebelumnya

Mendikbudristek Nadiem Makarim: Penting Menanamkan Rasa Cinta terhadap Perbedaan dalam Diri Anak Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News