Warga Kota Warsawa, Polandia, saat menonton film Knives Out di Taman Pole Mokotowskie, 2 September 2022/Net
Warga Kota Warsawa, Polandia, saat menonton film Knives Out di Taman Pole Mokotowskie, 2 September 2022/Net
KOMENTAR

SEPEDA statis adalah alat olahraga yang praktis, aman, dan mudah dilakukan. Alat ini bisa menjadi alternatif yang tepat bagi Anda yang ingin bersepeda, tetapi tidak memiliki banyak waktu luang, tidak ingin ke luar ruangan, atau saat cuaca tidak mendukung.

Tapi di Polandia, sepeda statis punya fungsi lain, yaitu memutar film layar lebar. Para penonton yang ingin menyaksikan film layar lebar, diminta untuk mengayuh sepeda statis tersebut, sepanjang film diputar. Sepeda yang dikayuh dihubungkan dengan generator yang dapat menyediakan 50 persen daya untuk memutar film. SEPEDA statis adalah alat olahraga yang praktis, aman, dan mudah dilakukan. Alat ini bisa menjadi alternatif yang tepat bagi Anda yang ingin bersepeda, tetapi tidak memiliki banyak waktu luang, tidak ingin ke luar ruangan, atau saat cuaca tidak mendukung.

Cara unik ini dilakukan oleh warga Kota Warsawa, Polandia, saat menonton film Knives Out di Taman Pole Mokotowskie. Ada puluhan penonton yang terlihat sangat antusias dan menikmati betul mengayuh sepeda statis tersebut. Tidak ada raut wajah Lelah dari para pengayuh sepeda, karena mereka begitu tertarik pada tontonan layer lebar yang ada di hadapannya.

Ternyata tak hanya di Kota Warsawa, seluruh bioskop terbuka di Polandia menggunakan daya listrik dari sepeda statis yang dikayuh oleh para penonton. Tujuannya tentu saja untuk menghemat energi.

Bioskop ini hadir untuk mendorong warga Polandia memikirkan cara hidup yang lebih ramah lingkungan.

Acara diselenggarakan menjelang harga batu bara yang dikabarkan akan melonjak di Polandia dan Eropa. Batu bara sendiri sangat berharga bagi warga Polandia, karena merupakan sumber energi listrik terbesar.

Namun, semenjak pemerintah setempat melarang impor batu bara, krisis energi terjadi di Polandia. Bagaimana tidak, batu bara digunakan untuk sekitar 70 persen produksi listrik dan merupakan bahan bakar pemanas rumah menjelang musim dingin.

Beberapa waktu lalu, Polandia bahkan sempat memesan 52 ribu ton batu bara dari Indonesia.

Kira-kira, kalau di Indonesia ada bioskop terbuka dengan syarat mengayuh sepeda statis, ada yang mau tidak ya?




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News