Salah satu koleksi Lucia, yang terinspirasi dari bangunan-bangunan muslim di Andalusia/@doa.indonesia
Salah satu koleksi Lucia, yang terinspirasi dari bangunan-bangunan muslim di Andalusia/@doa.indonesia
KOMENTAR

SETIAP kali mendengar kata minimalis, yang terlintas di pikiran adalah pakaian minim, tidak banyak gaya atau model, dan sederhana. Minimalis sedang menjadi tren, karena mengusung konsep yang apa adanya tapi tetap menarik.

Kira-kira seperti itulah yang diharapkan oleh Dewi Sandra pada koleksi-koleksi hijabnya, dengan brand DOA. Ada mukena, hijab syari atau bergo, dan gamis modis, dibuatnya dengan konsep minimalis.

”Aku membuat DOA hanya untuk memenuhi kebutuhan fesyen yang simpel. Soalnya, sekarang banyak model yang macam-macam dan kurang cocok di aku. Apalagi warna-warna cerah yang memang bukan tipe aku,” kata Dewi di kampanye Muslim Fash Forward, Kamis (1/9).

DOA, yang dimulai pada 2018, menawarkan hijab polos dengan bahan berkualitas, gamis syari yang menutup aurat dengan sempurna, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Termasuk koleksi anyarnya, Lucia. Berbeda dengan series Maryam, Khadijah, dan Aisyah, Dewi mengaku ingin membuat tampilan yang lebih fresh bersama Lucia.

Koleksi terbarunya kali ini terinspirasi dari bangunan-bangunan Islam bersejarah di Andalusia. Tetap dengan motif yang minimalis, simpel, dan sederhana, dan pemilihan warna hitam putih dan marun putih.

“Banyak sekali sejarah yang mampu membuat manusia terpikat hingga saat ini. Sedangkan kita tidak merasa bahwa Islam itu punya banyak hal untuk dipelajari dan dibanggakan,” ujar Dewi.

Pemilihan warna monokrom yang simpel dan elegan, seperti hitam, putih, atau merah marun, diakui istri dari Agus Rahman itu mengantarkan DOA pada ciri khas yang kemudian membentuk style fesyen unik bagi pemakainya.

“Bukan karena aku tidak suka dengan fesyen warna-warni, tapi benang merah dari brand DOA ini terletak pada simplicity atau kesederhanaan. Walau begitu, tetap terlihat elegan dan berkarakter. Saya sendiri lebih cocok dengan style mamba, dengan warna gelap atau monokromnya, dibanding warna-warna yang mencolok,” jelas dia.

Buat kamu yang suka dengan hijab look minimalis, boleh intip-intip koleksi DOA by Dewi Sandra.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA