Perketat masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak, DKI PPKM Level 1 lagi/Net
Perketat masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak, DKI PPKM Level 1 lagi/Net
KOMENTAR

PEMPROV DKI Jakarta Kembali berada di level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM ini berlaku mulai 30 Agustus hingga 5 September 2022.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 41/2022, yang ditandatangani Mendagri M Tirto Karnavian, 29 Agustus 2022, aktivitas di sejumlah fasilitas publik Kembali dibatasi. Namun, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) tetap dilakukan.

Berdasarkan Keputusan Bersama Mendikbud Ristek, Menteri Agama, Menkes, dan Mendagri, kegiatan PTM dilakukan secara terbatas dan atau lewat pembelajaran jarak jauh.

Begitu pula dengan aktivitas di perkantoran atau kegiatan sektor non esensial, diperbolehkan beroperasi 100 persen, dengan syarat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada pintu akses masuk dan keluarnya.

Hal yang sama berlaku pada aktivitas di tempat ibadah, pasar tradisional, mal, supermarket, rumah makan/kafe, bioskop, taman, fasilitas umum, tempat gym, maupun resepsi, dipersilahkan dilakukan dengan kapasitas 100 persen. Syarat utamanya, menerapkan protokol kesehatan ketat dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Terkait berlakunya PPKM Level 1 di DKI Jakarta, warga dihimbau untuk tetap menggunakan masker, baik di tempat tertutup maupun di luar ruangan, menerapkan pola hidup sehat, menjaga jarak, dan mengurangi aktivitas, agar penularan virus Corona dapat dicegah semaksimal mungkin.

Selain itu, warga dianjurkan untuk menggalakkan kembali vaksinasi Covid-19, baik vaksinasi 1, kedua, maupun booster.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyarankan warganya untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 dan mendaftarnya dari rumah lewat aplikasi JAKI. Aplikasi ini membuat pendaftaran vaksinasi serta mengetahui ketersediaan vaksin menjadi lebih mudah dan aman.

Untuk mengetahui kuota vaksinasi yang tersedia, buka aplikasi JAKI. Lalu, masukkan NIK dan nama lengkap dengan benar. Pilih lokasi dan jadwal vaksinasi yang diinginkan, kemudian lengkapi data diri dan isi pre-screening.

Tunggu proses validasi hingga kamu berstatus ‘Siap Divaksinasi”.

Vaksinasi Covid-19 penting untuk meningkatkan imunitas tubuh atau kekebalan tubuh terhadap virus Corona, memperpanjang masa perlindungan virus (booster), dan membantu mengurangi penyebaran Covid-19.




Kencangkan Dukungan ke Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Hybrid dan Penggalangan Dana

Sebelumnya

Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News