Pasukan pengibar bendera tegap melangkah/ Net
Pasukan pengibar bendera tegap melangkah/ Net
KOMENTAR

MENJADI salah satu bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah impian para siswa di tanah air. Ada rasa bangga ketika bisa membawa bendera pusaka dan mengibarkannya di Istana Negara.

Perjalanan untuk sampai ke sana, memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan Bunda tentu bisa membantu buah hatinya.

1.Berprestasi
Jika anak ingin menjadi anggota paskibra, persiapkan prestasinya, baik di bidang akademik maupun bidang lainnya. Bantu anak untuk menguasai skill pengibaran bendera, seperti baris berbaris. Dan yang terpenting, harus sehat jasmani dan rohani.

2.Percaya diri
Bantu anak untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya. Buang jauh-jauh rasa minder yang justru menjadi hambatan.

3.Berani mencoba
Yakinkan anak untuk berani mencoba, jangan sampai rasa takut menguasai dirinya. Katakan, bahwa setiap orang berhak meraih mimpi. Ikuti seleksi dan audisi, karena memang begitulah atmosfernya.

4.Jangan obsesif
Bunda, biasakan anak untuk tidak obsesif dalam mencapai keinginannya. Sebab sesuatu yang berlebihan tidaklah baik dan justru akan menyulitkan keadaan.

5.Doa dan restu
Berikan doa restu Ayah dan Bunda terhadap keinginan anak. Usaha yang keras dan restu kedua orangtua serta doa yang cukup, bisa mengantarkan anak pada kesuksesannya.

Perlu diketahui, untuk menjadi seorang Paskibraka, anak akan mengikuti 6 tahapan seleksi, yaitu seleksi pengetahuan umum, seleksi kesehatan, seleksi postur tubuh, seleksi wawancara, seleksi baris-berbaris, dan seleksi psikotes.




Anak Remaja Mulai Menjauhi Orang Tua, Kenali dan Pahami Dulu Alasannya

Sebelumnya

Pemalu atau Social Anxiety? Yuk Kenali Tanda-Tandanya, Bunda!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting