post image
Kang Emil dan Arkana yang menggemaskan bersiap menikmati hari Minggu berdua berkeliling Kota Bandung/ Foto: Instagram @ridwankamil
KOMENTAR

TAK hanya sosok ibu, kehadiran seorang ayah dalam kehidupan setiap anak sangatlah penting. Ini karena ayah akan turut memengaruhi tumbuh kembang anak sejak ia kecil hingga dewasa.

Karena itu perlu diingat ya ayah, peran ayah bukan hanya untuk membantu ibu dalam memenuhi kebutuhan anak (mencari nafkah) tapi juga memiliki peran aktif dalam pengasuhan si kecil.

Dibandingkan dengan ibu, di tangan ayah kemampuan komunikasi dan berinteraksi dengan orang lain pada anak akan lebih terasah. Mengutip berbagai sumber, komunikasi seorang ayah pada anak lebih meliputi what (apa), who (siapa), when (kapan), where (di mana), why (kenapa), dan how (bagaimana).

Pola pertanyaan seperti di atas dapat membuat anak memiliki cara komunikasi yang lebih bertanggung jawab dan akan mendorong anak untuk lebih sering bicara menggunakan banyak kosakata. Selain tentu saja anak merasa bahagia ya, bunda!

Hal inilah yang dipahami oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Minggu pagi (14/8) Kang Emil mengajak putra bungsunya bermain bersama berkeliling kota.

MENGASUH ANAK,

Karena mereka punya hak waktu berkualitas dari kita sebagai orangtua.

Kali ini jalan-jalan keliling kota naik motor bersama si bungsu @arkanaidan, termasuk bermain ke Taman Lalu Lintas yang sudah keren karena direvitalisasi oleh @toyotaastramotor.

Selamat berhari Minggu untuk semuanya.

Hatur Nuhun.

Demikian catatan pengalaman berhari Minggu Kang Emil bersama Arkana pada laman instagramnya yang melengkapi tampilan video menggemaskan ayah anak ini saat menikmati sudut kota Bandung.

Naik motor, mencicipi es krim, nggak lupa bermain ayunan, perosotan, dan 'kereta api' di taman lalu lintas. So sweet!




Apa Hukuman bagi Pelaku KDRT di Indonesia?

Sebelumnya

Catat! Inilah 4 Jenis Tindakan KDRT Menurut Undang-Undang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family