post image
KOMENTAR

BISNIS kedai kopi saat ini menjadi salah satu primadona di dunia industri. Menyeruput kopi bukan lagi sebuah 'ritual' rutin di pagi hari melainkan sebuah gaya hidup, terlebih bagi masyarakat urban.

Geliat bisnis kopi ini menarik minat sejumlah selebriti Tanah Air untuk membuka kedai kopi. Beberapa dari mereka bahkan sudah memiliki lebih dari satu kedai di kota berbeda.

Di antara sejumlah selebriti yang berstatus pemilik kedai kopi, terdapat nama tiga ibu muda nan cantik; Ayudia bing Slamet, Natasha Rizky, dan Vebby Palwinta.

Ketiga perempuan berhijab ini terjun langsung untuk memastikan kedai kopi mereka menampilkan karakter dan kualitas terbaik. Mulai dari pemilihan lokasi, desain eksterior dan interior bangunan, serta tentu saja, aneka menu yang disajikan.

Stuja Coffee

Kekompakan bersama sang suami, Ditto, salah satunya diwujudkan Ayudia bing Slamet lewat Stuja Coffee. Stuja memiliki arti "satu jalan satu tujuan".

Mengusung konsep eco-friendly (reuse-reduce-recycle), lebih dari lima kedai Stuja kini telah hadir di Jakarta, Bali, dan Bekasi.

Selain kedai kopi 'biasa', Stuja juga hadir dalam bentuk Stuja Express di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Stuja di Pantai yang berlokasi di area pantai Sanur, Bali.

Signature drink di Stuja adalah Kopi Susu Bumi. Sedangkan pencuci mulut terfavorit di Stuja adalah pannacotta—bukan pannacotta biasa karena di dalamnya terdapat krim kopi yang tebal.

"Tempatnya unik, kopinya enak, baristanya cantik-cantik, managernya good attitude, good service, and good looking," tulis @ytr9xxx.

Mineral Cafe

Natasha Rizky juga tercatat sebagai salah satu selebriti yang memiliki kedai kopi yaitu Mineral Cafe yang terletak di Gandaria, Jakarta Selatan.

Salah satu minuman andalan di Mineral Cafe adalah Ice Dolce Latte with Oatly. Sementara untuk makanan, ada roti dengan aneka topping, Cheese Egg Toast, hingga Mushroom Chicken with Brioche/ Sourdough, semua menggoda untuk dinikmati.

Menariknya, Caca melengkapi kafenya dengan marketplace yang menjual aneka produk karya anak bangsa, dari tas, hijab, baju, dan produk lainnya.

Rave Coffee & Kitchen

Seleb berstatus ibu muda satu anak yang juga terjun ke bisnis kedai kopi adalah Vebby Palwinta.

Dengan tagline "crafted with heart, served with love", Vebby membuka Rave Coffee & Kitchen di Jl. Pangrango, Bogor. Suasana nyaman di kota hujan menjadi nilai plus tersendiri untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman, pasangan, maupun keluarga.

Di antara minuman dan makanan favorit di Rave adalah Komma (kopi susu dengan varian kurma), Rave Salad Signature untuk pilihan lebih sehat, juga Adeni Tea (teh khas Turki yang baik bagi kesehatan jantung).

Di Rave, pengunjung tak hanya bisa menikmati kopi, teh, dan aneka hidangan lezat lewat konsep kedai kopi dan restoran. Memperhatikan kebutuhan konsumen, Vebby bersama suaminya, Razi Bawazier, juga menghadirkan fasilitas meeting room, playground, serta butik.

Jadi, ke mana dulu akhir pekan ini?




Putri Sulung Nola B3 Ini Bahagia Bisa Bernyanyi di Istana Negara

Sebelumnya

Cerita Haru di Balik Penampilan Farel 'Ojo Dibandingke' Prayoga dan Busana Serba Hitamnya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment