KOMENTAR

BERTEMPAT di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa, Selasa (2/8), secara resmi mengukuhkan kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) DKI Jakarta. Pengukuhan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di mana Fahd Pahdepie ditunjuk sebagai ketua.

Dalam sambutannya, Teguh menegaskan, fungsi dan peran organisasi perusahaan pers adalah memastikan tiap informasi yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan.

Pernyataan Teguh disambut baik oleh Anies. Menurut dia, JMSI merupakan salah satu komponen penting dalam mendukung kebebasan pers di era digital. Untuk itu, sangat penting bagi pemerintah mewadahi komunitas pers seperti JMSI, guna melahirkan ekosistem informasi yang sehat, profesional, dan independen.

“Kehadiran JMSI Jakarta diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjaga ekosistem pers, membantu mengedukasi masyarakat akan pentingnya mencari informasi dari sumber media yang kredibel dan terverifikasi, terutama dalam menguatkan kepercayaan publik dalam berdemokrasi,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Fahd, sebagai Ketua Pengurus JMSI DKI Jakerta, mengaku siap mengemban amanah yang diberikan padanya. Satu hal yang menurutnya penting adalah membawa ekosistem pers ke arah yang lebih solutif dan menjadi jawaban bagi keluh kesah masyarakat.

“Satu hal yang tak kalah penting, not just logic but also empathy. Jadi Kita harus membuka diri, bagaimana media tidak hanya berfokus pada logikanya, tapi juga berempati, sehingga mampu menjadi solusi dari banyak keresahan masyarakat dalam mencari informasi yang benar,” demikian Fahd.

 




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News