post image
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo/Foto Humas Menpan RB
KOMENTAR

KABAR  duka datang dari Kabinet Indonesia Maju. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7). 

Laman menpan.go.id menulis bahwa Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini telah mengonfirmasi berita duka tersebut. Tjahjo Kumolo wafat pada sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini di Jakarta. 

Akun Twitter resmi PDI Perjuangan mengonfirmasi hal yang sama. 

"Innalillahi Wa innaillahi Rajiun. Segenap keluarga PDI Perjuangan turut berbela sungkawa atas berpulangnya Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada hari ini, Jumat (1/7), sekitar pukul 11.11 WIB di RS Abdi Waluyo Jakarta."  

Tjahjo masuk rumah sakit dan tengah menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir. Disebutkan bahwa awalnya Tjahjo merasakan kelelahan. Saat diperiksa, ternyata Tjahjo mengalami komplikasi paru-paru, diabetes dan asam urat, menurut politikus PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan di Jakarta. 

Tjahjo pernah menjadi Sekjen PDI P. Dia mundur dari posisinya sebagai sekjen pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pria kelahiran 1 Desember 1957 kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024.




Dan Luka Anak-anak Gaza pun kembali Terkoyak...

Sebelumnya

Bank Indonesia Luncurkan 7 Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022, Lebih Mudah Dikenali & Lebih Sulit Dipalsukan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News