Jung Eun Hye, aktris penyandang down syndrome Korea Selatan yang tetap profesional membintangi drama Our Blues/ Net
Jung Eun Hye, aktris penyandang down syndrome Korea Selatan yang tetap profesional membintangi drama Our Blues/ Net
KOMENTAR

DRAMA Korea Our Blues yang dibintangi beberapa aktris dan aktor ternama Korea Selatan ini sukses mencuri perhatian banyak penonton lantaran jalan ceritanya yang menarik.

Bahkan kini, drama tersebut juga menuai banyak pujian dengan hadirnya aktris penyandang down syndrome pertama yang ada di Korea Selatan.

Nama Jung Eun Hye lah yang menjadi perbincangan publik, setelah tampil di episode 14 drama Korea Our Blues. Ia berperan menjadi Lee Young Hui yaitu kakak kembar dari Lee Young Ok (Han Ji Min).

Dalam ceritanya, Lee Young Ok dan Lee Young Hui hanya hidup berdua, orang tuanya meninggal dunia sejak mereka berusia 12 tahun. Ketika itu Lee Young Ok menemukan salah satu tempat penyandang disabilitas, ia menitipkan kakaknya yang seorang penyandang down syndrome dan schizophrenia itu ke tempat tersebut. Setelah beranjak dewasa Lee Young Ok meninggalkan Kakaknya dan pergi ke pulau Jeju.

Diketahui dalam drama Korea tersebut bahwa, kisah Lee Young Hui menyandang down syndrome dan schizophrenia, serta berbakat dalam melukis ini ialah kisah nyata dari Jung Eun Hye.

Bakat akting dan melukisnya itu ia dapatkan dari sang Ibu, Jang Cha Real. Ia merupakan penulis kartun populer berjudul Your House, dikutip dari laman resmi Kbizoom.

Jung Eun Hye telah menjadi pelukis selama 8 tahun, dan sudah melukis 4000 wajah yang membuat ia semakin dikenal publik. Salah satu karya terbaiknya adalah ‘Your Face’. Dan ia tergabung dengan Jamsil Creative Studio di Seoul Foundation for Arts and Culture.

Jung Eun Hye juga sering mengabadikan kehidupan seharinya lewat kanal Youtube pribadi dengan nama ‘Your Face, Mrs. Eunhye'.

Drama Korea Our Blues berjumlah 20 episode ini masih dapat disaksikan dan hadir setiap Sabtu dan Minggu. Jika penasaran dengan kelanjutan cerita Our Blues ini, Anda bisa saksikan di platform Netflix.




Dari Shandy Aulia hingga Ashanti Tertahan di Dubai Imbas Banjir

Sebelumnya

Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment