KOMENTAR

MEMPERINGATI Milad Istiqlal ke-44 sekaligus memperkuat ekosistem halal di Indonesia, Istiqlal Global Fund Badan Pengelola Masjid Istiqlal (IGF BPMI) mengadakan Istiqlal Halal Expo 2022 pada 5 Januari – 27 Februari 2022 bertempat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Mengusung tema "Becoming the Biggest Halal Market", Istiqlal Halal Expo 2022 merupakan serangkaian kegiatan berupa pameran produk halal, kajian Islam, workshop dan diskusi internasional, peresmian program halal Istiqlal, peresmian area produk halal, perlombaan keagamaan, bisnis forum, hingga fashion show busana muslim dan funbike.

Pascarenovasi, Istiqlal Halal Expo 2022 diadakan untuk menunjukkan the New Istiqlal, yang bukan hanya berubah secara tampilan fisik melainkan juga memiliki visi besar ke depan.

"Visi besar Masjid Istiqlal adalah menjadi ikon yang sangat penting di Asia Tenggara," kata Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA dalam sambutan saat kick off Istiqlal Halal Expo 2022 (5/1/2022).

Salah satu penjabaran visi besar New istiqlal adalah kampanye Gerakan Beli Produk Halal Indonesia. Istiqlal Halal Expo merupakan wadah yang mendukung gerakan membangun kesadaran masyarakat untuk membeli produk bersertifikat halal sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan UMK halal.

Gerakan Beli Produk Halal menjadi salah satu program pemerintah dalam mendorong Indonesia menjadi produsen halal dunia. Untuk itulah IGF merangkul sejumlah mitra strategis dalam pelaksanaan Istiqlal Halal Expo 2022 seperti Pusat Pengembangan Industri Halal Kementerian Perindustrian, Badan Ekonomi Syariah Kadin, Bank Syariah Indonesia, dan Global Modest Fashion Week Association.

Produk yang hadir dalam Istiqlal Halal Expo 2022 adalah aneka produk halal bersertifikat yang lolos kurasi. Masyarakat dapat menikmati pameran sekaligus membeli produk-produk halal terbaik di Tanah Air dari bidang kriya, industri kreatif, kuliner, dan lainnya.

Istiqlal Halal Expo 2022 dipastikan akan bertambah semarak dengan hadirnya industri fesyen muslim bersama para desainer yang telah berkiprah di dunia internasional. Salah satu bukti kesiapan Indonesia menjadi kiblat gaya hidup halal dunia adalah dengan terpilihnya Nur Asia Uno sebagai Presiden Global Modest Fashion Week Association.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah situasi pandemi COVID-19, IGF BPMI menargetkan 2000 pengunjung akan datang ke Istiqlal Halal Expo 2022 setiap harinya.

 

 




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News