KOMENTAR

MELALUI laman media sosial, para pejabat negara rutin membagikan aktivitas mereka baik saat menjalankan tugas maupun saat santai bersama keluarga.

Tak terkecuali di momen pergantian tahun, sejumlah pejabat menggunakan media sosial untuk mengunggah ucapan selamat tahun baru dan harapan mereka untuk kondisi bangsa Indonesia yang lebih baik di tahun 2022.

Simak ucapan selamat dari 3 menteri dan 3 gubernur berikut ini untuk memacu semangat kita menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Erick Thohir

Menteri BUMN ini selama ini aktif berinteraksi dengan masyarakat melalui media sosial. Kesibukan sang menteri di penghujung Desember berpusat di Bali. Mulai dari memastikan infrastruktur telekomunikasi dan jaringan siap untuk kegiatan G20 hingga mengunjungi markas tim sepak bola Bali United.

"Berbuat untuk sebuah harapan, yang tidak lagi dikeluhkan tetapi diperjuangkan."

Selamat tahun 2022. Semoga teman-teman semua dapat lanjut memperjuangkan harapannya yang belum terlaksana. Bismillah untuk masa depan yang lebih baik untuk Indonesia.

Sandiaga Uno

Kesibukan Sandiaga Uno menjalankan tugas sebagai Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif memang seolah tidak ada habisnya. Ia benar-benar berusaha menggerakkan berbagai sektor industri kreatif untuk bangkit dan berkembang.

Selamat tahun baru 2022. Insya Allah, di tahun ini Indonesia bisa bangkit, dimana lapangan kerja semakin terbuka luas, pengangguran berkurang, kesejahteraan masyarakat meningkat sehingga kebutuhan dasar bisa terpenuhi. Aamiin yra..

Kami di
@kemenparekraf.ri akan terus bergerak cepat dan secara tegas memastikan segala program yang kami jalankan dapat tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu!

Nadiem Makarim

Sedikit berbeda dari kedua menteri sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Tekonologi Nadiem Makarim memilih untuk mengunggah ucapan selamat tahun baru bersama istri tercinta. Seperti diketahu, walau memiliki kesibukan yang sangat padat, Mas Menteri dan sang istri, Franka Makarim, terlihat selalu menyempatkan quality time bersama ketiga gadis kecil mereka.

Tahun baru berarti semangat dan harapan baru. Kami mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022, semoga hal-hal yang menjadi keinginan kita dapat tercapai di tahun ini, termasuk cita-cita Merdeka Belajar.

Anies Baswedan

Penghujung 2021 dilalui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dengan menggenjot beberapa program pembangunan di ibu kota yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19, di antaranya adalah Jakarta International Stadium dan JPO Karet, Sudirman.

Alhamdulillah di penghujung tahun 2021 kondisi pandemi sudah lebih terkendali. Insya Allah kita akan siap untuk bangkit memasuki tahun 2022. Bukan saja kebangkitan dalam pengendalian pandemi kesehatan tapi juga kebangkitan ekonomi, sosial, dan budaya.

Kita bisa melewati ini semua tak lepas dari semangat kolaborasi. Semua pihak terlibat, semua ikut turun tangan. Ini membuat kita makin optimis memasuki tahun 2022.

Dengan keyakinan bahwa apa yang sudah kita kerjakan selama ini Insya Allah akan bisa menjadi bekal untuk menghadapi tahun 2022. Insya Allah kita akan bisa sama-sama merasakan kota yang maju dan warga yang bahagia.

Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022.

Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memanfaatkan live Instagram untuk mengadakan perayaan tahun baru virtual demi mengajak masyarakat untuk tetap #dirumahaja. Namun banjir yang terjadi di beberapa titik di Jawa Tengah membuat Ganjar tetap turun ke lapangan untuk memantau para warga.

Ada banyak kebahagiaan di malam pergantian tahun. Tapi jangan terlalu larut. Bersenang-senanglah secukupnya. Karena di seberang sana, ada saudara-saudara yang mungkin sedang terpekur dengan kesendirian dan kesedihannya. Saya menemui sebagian dari mereka ketika ngecek banjir di beberapa titik semalam. Alhamdulillah pompa berfungsi baik sehingga air cepat surut.

Selamat tahun baru teman-teman, yakin dan bersemangatlah menyambut hari esok...

Ridwan Kamil




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News