Wali Kota Bandung, Oded M Danial/ Net
Wali Kota Bandung, Oded M Danial/ Net
KOMENTAR

WARGA Kota Bandung berduka. Walikota Bandung Oded M Danial dikabarkan meninggal dunia, Jumat (10/12).

Oded diberitakan meninggal saat hendak mengisi khutbah Jum'at di Masjid Raya Mujahidin, Jl Sancang No 6 Bandung. Sebelum meninggal, Oded mendadak terjatuh.

Sang Walikota kemudian pingsan dan segera dilarikan ke RS Muhammadiyah, Kota Bandung. Namun Allah berkehendak lain, setelah beberapa saat mendapatkan perawatan beliau berpulang ke Rahmatullah.

"Iya, (Mang Oded meninggal). Mohon doanya untuk Pak Walikota," kata Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandaru, saat dikonfirmasi mengenai kebenaran berita tersebut.

Tinggalkan Seorang Istri dan 7 Putri

Pria berkacamata yang hobi olahraga dan selalu gemar menjalin silaturahmi ini meninggalkan seorang istri bernama Siti Muntamah dan 7 orang putri, yaitu Nurul Syifa, Zulfa Annida, Shofura Istifa, Aisyah Nurrahmah, Mufidah Ramadhani, Fatimah Az-Zahra, dan Khadijah Qonita.

Ini adalah kali kedua bagi pria kelahiran Tasikmalaya, 15 November 1962 itu berkarya sebagai pemimpin Kota Bandung. Pada periode pertama, beliau berperan sebagai pendamping Walikota Ridwan Kamil (2013-2018).

Dan pada periode kedua (2018-2023), Oded memegang kendali penuh atas Kota Bandung, didampingi oleh Yana Mulyana.

Selamat jalan Kang Oded, semoga segala baktimu bagi kemajuan Kota Bandung menjadi inspirasi bagi penerusmu kelak. Semoga engkau husnul khatimah.

 




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News