post image
Perdana Menteri Prancis Jean Castex/Net
KOMENTAR

PERDANA Menteri Prancis Jean Castex dikabarkan telah terinfeksi Covid-19, setelah salah satu putrinya juga terpapar virus serupa.

Kantor perdana menteri pada Senin (22/11) mengonfirmasi kabar tersebut. Castex dinyatakan sebagai kasus kontak setelah putrinya yang berusia 11 tahun dinyatakan positif.

Sehari sebelumnya, perdana menteri berusia 56 tahun itu pergi ke Brussel untuk pertemuan bilateral dengan mitranya, Alexander De Croo. Kemudian ia menyampaikan pidato nasional tentang krisis di wilayah luar negeri Guadeloupe.

Dia mendesak mereka yang tidak divaksinasi di pulau itu untuk divaksinasi, seperti dikutip Anadolu Agency.

Kantornya mengatakan dia sekarang dalam isolasi dan melakukan pertemuan penting melalui konferensi video. Perdana menteri telah menerima dua dosis vaksin pada bulan April.

Setidaknya 10 menteri kabinet, termasuk Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin, Menteri Pertahanan Florence Parly, Menteri Kebudayaan Roselyn Bachelot dan Menteri Muda Urusan Eropa Clement Beaune, yang baru-baru ini bertemu Castex sedang dipertimbangkan sebagai kasus kontak dan akan diminta untuk menjalani tes RT-PCR.

Laporan infeksi Castex datang ketika kasus yang meningkat disebut sebagai awal dari gelombang infeksi kelima oleh pemerintah.

Jurubicara pemerintah Gabriel Attal mengatakan ada peningkatan kasus hampir 80 persen dalam satu minggu dengan rata-rata 17 ribu kasus harian tercatat.

Sekolah di setidaknya 61 departemen regional telah mewajibkan masker wajah bagi siswa, mengingat meningkatnya kasus.

Close X

Di Tengah Ancaman Omicron, Laju Vaksinasi di Tanah Air Malah Melambat. Ada Apa?

Sebelumnya

Bos Pfizer: Vaksinasi Covid-19 Perlu Dilakukan Setiap Tahun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News