post image
Bali bersiap kembali membuka pintu kunjungan wisatawan mancanegara/ Net
KOMENTAR

BESOK, tanggal 14 Oktober 2021 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar akan kembali membuka pintu kedatangan internasional. Yang artinya Bali kembali membuka pintu kunjungan wisatawan mancanegara.

Meski demikian, wisman dari Singapura belum dapat berkunjung ke pulau seribu pura ini. Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, memastikan wisatawan mancanegara dari Singapura belum dapat berkunjung ke Bali. Menurut Luhut, kondisi penyebaran Covid-19 di Singapura menjadi pertimbangan utama.

“Mengenai nama-nama negara yang bakal diumumkan (boleh masuk ke Bali) ada 18 negara, tapi Singapura belum termasuk karena belum memenuhi persyaratan standar level 1 dan 2 sesuai dengan WHO,” ujar Luhut dalam konferensi pers evaluasi PPKM beberapa waktu lalu.

Pemerintah membuka  penerbangan Internasional ke Bali diharapkan mampu memulihkan ekonomi Bali yang sangat terkena dampak dari pandemi.

“Rencana pembukaan Bali sesuai arahan Presiden dalam rapat terbatas siang ini beliau menyampaikan agar betul-betul disiapkan secara maksimal dan harus dilakukan simulasi terlebih dahulu sebelum benar-benar dibuka,” kata Luhut.

Untuk mengamankan agar semuanya berjalan dengan baik, Luhut mengatakan Presiden Joko Widodo berpesan agar protokol kesehatan di area kedatangan wisman diperhatikan.

Jokowi, kata Luhut, juga meminta para menterinya segera mengejar target capaian vaksin Covid-19 khususnya di Bali. Luhut berujar bahwa di Kabupaten Gianyar, Bali, capaian vaksinasi untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) masih rendah.

 

Masih Berpeluang Munculkan Klaster Baru, Waspadai Titik Lengah Sekolah Tatap Muka

Sebelumnya

Hari Cuci Tangan Sedunia, 64 Juta Orang Belum Memiliki Akses Cuci Tangan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News