post image
Peggy Hartanto/Net
KOMENTAR

SOSOK Peggy Hartanto baru-baru ini kembali menjadi sorotan publik karena karya sang desainer dikenakan diva Hollywood, Beyonce, untuk menghadiri acara ulang tahun mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Beyonce mengenakan dress Nageire berwarna celery green. Dress tersebut terlihat mempesona dengan tekstur pleats dan potongan drop sleeve.

Rancangan Peggy memang terkenal akan garis desain yang mengaplikasikan teknik cut-out inovatif, yang memberikan kesan elegan dan minimalis.

Momen itu bukanlah kali pertama rancangan Peggy dikenakan oleh artis Internasional. Peggy Hartanto telah dikenal pecinta fashion dunia karena hasil karya dari tangan dinginnya yang selalu memukau.

Simak fakta-fakta menarik di bawah ini untuk mengenal lebih dalam sosok Peggy Hartanto.

Tertarik Dunia Fashion Sejak SMA

Wanita asal Surabaya ini memiliki ketertarikan akan dunia fashion sejak SMA. Sejak itu, dia telah bertekad untuk menjadi perancang busana hingga level dunia. Setelah lulus SMA, Peggy tak ragu melanjutkan pendidikannya di Raffles College of Design and Commerce di Sydney.

Selama menempuh pendidikan di Australia, Peggy telah menorehkan banyak prestasi. Ia memenangkan banyak penghargaan dari kompetisi fashion dan lulus dengan predikat mahasiswa terbaik dalam desain fashion. Ia pun sempat bergabung dengan salah satu merek fashion ternama di Australia, Collete Dinnigan.

Masuk Forbes Asia 30 Under 30

Pada tahun 2016, nama Peggy Hartanto tercantum dalam Forbes Asia 30 Under 30 untuk kategori Seni. Semenjak itu, namanya pun semakin melejit di kancah Internasional. Ia mendapat nominasi di International Woolmark Prize  17/18 Asia Nominee.

Karyanya malang melintang di berbagai fashion show, seperti Rosemount Australian Fashion Week, Virgin Australia Melbourne Festival, dan telah beberapa kali tampil di Jakarta Fashion Week. Salut, ya!

Karyanya Dipakai Sederet Selebriti Hollywood

Tidak hanya Beyonce, karya Peggy Hartanto telah dipakai oleh sederet nama selebriti Hollywood lainnya. Tercatat bahwa Lucy Hale, Bella Thorne, Anne Heeche, Amanda Schull, Victoria Summer, Giuliana Rancic, hingga model papan atas seperti Gigi Hadid pernah mengenakan hasil rancangan Peggy Hartanto.

Peggy Hartanto telah menjadi sosok wanita Indonesia berpengaruh yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ia menginspirasi kaum wanita, bahwa tidak ada batasan dalam berkarya. Dan kesuksesan dapat diraih karena adanya ketekunan dan kerja keras.

Identik dengan Gaya Nyentrik, Hijab Tidak Jadi Penghalang Melly Goeslaw Tampil Stylish!

Sebelumnya

4 Cara Jitu Merawat Batik Agar Tetap Cantik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion