Maia Estianty bersama sang suami Irwan Musry/ Net
Maia Estianty bersama sang suami Irwan Musry/ Net
KOMENTAR

DI BALIK penampilan kulitnya yang mulus, ternyata ibu dari Al, El dan Dul ini mempunyai penyakit kulit yang cukup serius. Dalam vlognya beberapa lalu ketika mengunjungi klinik EMK yang merupakan klinik miliknya, salah satu juri Indonesia Idol ini mengungkapkan permasalahannya ini.

“Sebelum ke Amerika aku akan melakukan perawatan yang bagus. Supaya aku cling kalau pergi keluar dari Indonesia,” tutur Maia menyapa penoton vlog setianya.

Menggunakan baju warna putih lengan pendek dipadu celana print motif abstrak warna orange, Maia terlihat santai sekali saat mengunji kliniknya ini.

Bertemu dengan dokter yang selama ini merawat kecantikan kulit wajahnya, tiba-tiba Maia mengungkapkan hal yang tidak terduga soal problem kulit yang dimilikinya usai menyapa dr Herna.

“Guys aku tuh punya penyakit Rosacea. Rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan susah disembuhkan. Itulah alasan mengapa aku mempunyai klinik dan dokter sendiri karena untuk merawat dan agar kelihat fresh dan awet muda,” tutur Maia santai.

Bahkan ia memperkirakan penyakit kulit tersebut memang tak bisa disembuhkan. Sebab, menurut Maia Estianty, penyakit tersebut merupakan keturunan dari kekuarganya alias genetik. “Nah itu susah disembuhin, bahkan mungkin nggak bisa disembuhin. Bawaan genetik,” ujar Maia.

“Makanya aku sering-sering ke klinik karena aku juga butuh treatment itu, supaya nggak terlalu merah kulitnya,” katanya.

Maia juga menambahkan, kulitnya akan cepat sekali menjadi merah ketika terjadi perubahan suhu. “Panas sedikit merah, kena dingin dikit merah, kena apa dikit merah,” lanjutnya.

Dikutip dari halodoc, Rosacea adalah gangguan kulit wajah yang ditandai dengan kulit kemerahan dan bintik yang menyerupai jerawat. Kondisi ini juga dapat menyebabkan kulit wajah menebal dan pembuluh darah terlihat dan membengkak.

Rosacea dapat terjadi pada siapa saja, tetapi umumnya menyerang wanita usia paruh baya yang berkulit terang. Gejalanya bisa hilang timbul dan umumnya berlangsung selama beberapa minggu atau bulan.

Saat ini sendiri Maia beserta suaminya, Irwan Musry sedang berada di Amerika untuk liburan. Nggak tanggung-tanggung Maia akan ada di negeri Paman Sam ini selama berbulan-bulan.

 

 

 




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment