post image
Elly Kasim/ Net
KOMENTAR

INDONESIA kembali kehilangan putra terbaiknya. Penyanyi legendaris Elly Kasim meninggal dunia, Rabu (25/8).

Menurut pesan singkat yang diterima media, pelantun lagu "Ayam Den Lapeh" ini wafat pukul 03.48 WIB di RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Belum diketahui apa penyebab meninggalnya Bunda Elly Kasim ini.

Tapi diketahui, terakhir kali wanita 76 tahun ini masih membantu jalannya acara Malapeh Bujang serta Malam Baina jelang pernikahan pasangan selebriti Lesti Andriyani dan Rizky Billar.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun....Al fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tgl. 25 Agustus 2021, Pkl. 3:48 pagi di RS. MMC - Kuningan," bunyi pesan yang tersebar.

Lewat akun Instagramnya, ucapan duka untuk wanita yang sempat menggelar konser bertajuk Menjulang Bintang, 57 Tahun Elly Kasim Berdendang ini mulai bermunculan

"Innalilahiwainailahirojiun, husnul khotimah bunda," tulis 138ren.

"Innalilahi wainnailaihi Raji'un," tulis latifa_eva6.

"InnaLiLLahi wainnaiLaihi rojiun.. seLamat jaLan bunda," tulis meldanovitasarichaniago.

Elly Kasim lahir di atiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, 27 September 1944. Elly telah merilis kurang lebih 100 buah album solo dan nyaris semuanya menjadi hit.

Di masa tuanya, ia sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat Minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Menginjak usia 73, Elly Kasim mempersembahkan sebuah konser bertajuk "Menjulang Bintang, 57 Tahun Elly Kasim Berdendang", yang diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 29 Juli 2017.

Konser ini menghadirkan Titiek Puspa, BE, Judika, dan Rancak Voice. Dengan tim kreatif Rama Soeprapto sebagai Artistik Director, Tom Ibnur sebagai Koreografer, dan Hendri Lamiri sebagai music Director.

Elly merupakan istri dari seniman Minang Nazif Basir, yang juga telah berpulang pada tahun lalu.

Selamat jalan Bunda Elly Kasim.

 

Meminta Maaf, Baim Wong Jumpai Kakek Suhud dan Puji Ibadahnya

Sebelumnya

Obati Kerinduan Penggemar, Adele Siap Rilis Single Terbaru Easy On Me

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment