KOMENTAR

FASHION style merupakan hal penting yang membuat seseorang dapat memiliki penampilan menarik. Salah satu gaya berpakaian yang tak lekang oleh waktu adalah vintage style.

Dalam dunia fesyen, istilah vintage style sebenarnya mengacu kepada pakaian dan aneka aksesoris yang berumur minimal 20 tahun. Gaya ini muncul di masa tahun 1920-an hingga 1950-an.

Perang Dunia II juga ikut mempengaruhi vintage style terutama pada bahan yang digunakan. Sejak Perang Dunia II, penggunaan garmen mulai dibatasi. Meski demikian, hal itu tidak membatasi kreativitas para perancang busana. Kemudian muncullah perkembangan baru dengan tampilan rebel, kemeja yang lebih feminin, serta warna-warna yang bercahaya.

Gaya vintage identik dengan tampilan yang terkesan manis. Berikut ini 6 fashion item yang siap mendukung kamu tampil ala vintage style.

Kemeja Floral

Busana bertema floral menjadi salah satu fashion item yang lekat dengan gaya fesyen vintage. Buat kamu yang lagi ingin tampil vintage, kenakan kemeja floral yang manis ditambah rok.

Loafer

Alas kaki juga bisa berpengaruh pada tampilan vintage. Buat kamu ingin tampilan vintage makin maksimal, kenakan sepatu model loafer. Model sepatu yang dulunya biasa dipakai pria ini memang tengah menjadi tren di kalangan kaum hawa karena modelnya yang unik dan sangat nyaman dipakai. Selain itu, model sepatu loafer memang terbukti dapat menciptakan kesan vintage atau old school bagi pemakainya.

Busana Polkadot

Selain busana motif floral, busana polkadot juga merupakan busana yang identik dengan gaya vintage. Jangan ragu mengenakan gaun bermotif polkadot untuk tampilan super vintage.

Cat Eye Glasses

Jika kamu termasuk penggemar kacamata, cobalah memakai cat eye glasses. Sesuai dengan namanya, kacamata kece ini memiliki bentuk menyerupai mata kucing yang meruncing di bagian ujungnya. Cat eye glasses memang terkenal sebagai salah satu ikon aksesoris jadul. Jangan takut dibilang ketinggalan zaman! Padukan dengan scarf motif paisley untuk penampilan yang memukau.

Midi Flare Skirt

Salah satu ciri gaya vintage adalah busana yang tidak terlalu terbuka termasuk dalam hal rok. Saat ingin bergaya vintage dengan rok, pilihlah rok dengan panjang di bawah lutut seperti model midi dress, agar kamu terlihat manis dan innocent. Agar terlihat makin vintage, kamu bisa kenakan midi flare skirt bermotif floral yang cantik.

Ikat Pinggang Kecil

Selain membuat tampilan jadi terlihat vintage, thin belt juga dapat membantu menciptakan siluet tubuh. Thin belt bermotif manis sangat pas jika dipadukan dengan gaun, terutama gaun polos atau gaun dengan hanya sedikit motif atau aksen.




5 Gaya Dress Simpel dan Nyaman untuk Berbagai Acara

Sebelumnya

Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga